PALAS- Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35, Rabu (12/09/2018) di Lapangan Merdeka, Sibuhuan.
 
Hari olahraga nasional (Haornas) yang mengusung tema "Ayo Olahraga, Bangun Indonesia" merupakan peristiwa penting dalam olahraga seperti poco-poco nusantara, sepeda nusantara, gala desa, liga sepakbola berjenjang dalam mendukung asian games, asian para games, event nasional maupun festival olahraga tradisional tingkat nasional.
 
Dalam sambutan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap diwakili Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan kepada lapisan masyarakat se-Kab. Palas untuk mengikuti berolahraga secara rutin dan teratur. Karena dengan olahraga kita akan turut berpatisipasi dalam membangun Indonesia jiwa yang sehat.
 
“melalui Haornas kita (Palas) tingkatkan lagi olahraga baik pendidikan, maupun rekreasi demi tercapainya prestasi untuk menuju perestasi yang besar. Tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi,”ucap Wabup

Wabup menambah, olahraga harus menajadi kebutuhan gaya hidup. Karena di Palas derajat kebugaran masyarakat saat ini masih rendah. Oleh karena itu dengan gerakan masyarakat (Germas) berolahraga dapat memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia olahraga kedepannya,terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palas, Drs. Ali Jambi Hasibuan, mengucapkan terimakasih untuk KONI, KOI para Atlet l, pelatih pembina CDM , yang telah menorehkan prestasi yang luar biasa.“semoga warga negara Indonesia terlebih Padanglawas untuk mencintai olahraga,”ujarnya Ali Jambi disela kegiatan Senam Pagi.