PALAS -Satlantas Polres Tapanuli Selatan melalui Kapos Lantas Polsek Barumun mensosialisasikan  tertib berlalulintas kepada  pelajar. Upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas   sekolah menjadi sasaran sosialisasi mulai dari tingkat SD sampai SMA serta SMK. Pos Lantas Polsek Barumun memilih SDN 0101 Sibuhuan untuk sosialisasi tertib berlalu lintas bagi pelajar,Senin (10/9/2018) pukul 08.00 WIB dipimpin langsung Kapos Lantas Ipda Mujiono. Dikatakannya, tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar.

"Kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar, kami harapkan melalui sosialisasi ini mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas," kata Ipda Mujiono. Dijelaskannya,  sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas diwilayah hukum Polsek Barumun.
 
"Kalangan pelajar penting memahami pengetahuan tentang lalu lintas angkutan di jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas. Selain itu agar siswa mengetahui rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di jalan,"imbuhnya. 

Ipda Mujiono menambahkan, melalui sosialisasi itu diharapkan menjadi modal bagi pelajar untuk bisa taat berlalu lintas, dalam rangka  meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya. "Dengan tertib berlalu lintas, para siswa 
Ikut membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas dijalan raya," tandas Ipda Mujiono.