JAKARTA - Relawan Nasional Prabowo-Sandi Riau boleh berbangga hati, dari sekian banyaknya tim relawan di seluruh Indonesia, ternyata dari Riau adalah yang pertama kalinya mendapat SK.

Dalam penyerahan SK perdana pengurus RN PAS provinsi Riau tersebut, diserahkan langsung dari Ketua Umum RN PAS Pusat Eggi Sudjana melalui Sekjen yang biasa disebit Bang Jalih Pitoeng.

"Alhamdulillah hari ini kita telah dipertemukan oleh Alah SWT dengan saudara-saudari pengurus Provinsi Riau. Dan provinsi Riau sudah dapat kami berikan SK sebagai dasar untuk membentuk kepengurusan beberapa tingkat kabupaten kota yang berada diwilayah provinsi Riau," ujar Bang Jalih kepada GoNews.co, Minggu (10/9/2018).

Setelah Riau kata dia, SK selanjutnya akan diberikan kepada Tim Relawan dari provinsi lain yaki Maluku, Jateng, Papua dan beberapa daerah lain.

"Sementara beberapa SK yang telah disiapkan hari ini adalah Provinsi Maluku Utara, Jawa Tengah, Papua Barat serta beberapa provinsi lainnya yang juga sedang dalam proses. Insya Allah target mita akhir bulan Oktober ini sudah tercapai," tambahnya.

Dalam penyerahan SK tersebut, hadir Ketua RN PAS Riau Amir Hamzah yang didampingi Wakil Ketua ND Pane, Sekjen Masril, Wasekjen Indra Utama, Bendahara Fitri dan Ketua Dewan Pembina Barisan Emak-emak RN PAS Pusat, Elidanetti.

Dalam penyerahan SK tersebut, Eggy Sudjana meminta, agar Tim Relawan Nasional Prabowo-Sandi Riau, bisa merebut simpati dan suara masyarakat di "Bumi Lancang Kuning".

"Target kita adalah 65 persen dari sekitar dua juta pemilih di Riau. Syukur-syukur bisa lebih. Apalagi pasca insiden persekusi Neno Warisman, sedikit banyak telah membantu kita itu," ujar Eggy usai menyerahkan SK.

"Jika Neno waktu itu datang dan diterima baik-baik, mungkin efeknya gak sedahsyat sekarang. Tanpa disadari persekusi itu ibarat endorse yang membantu kita," timpalnya.

Target 65 persen suara untuk Prabowo-Sandi di Riau kata dia, bukanlah target yang tidak masuk akal. Pasalnya kata dia, Riau dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, sampai saat ini belum bisa dirasakan oleh masyarakatnya.

"Riau itu Provinsi kaya raya. Atas bawah minyak, di bawah ada minyak BBM, di atas ada kelapa sawit. Belum lagi kekayaan lautnya, karetnya dan lain-lain. Provinsi se kaya Riau, tapi lihat, masyarakatnya masih banyak yang berada pada level miskin. Saya sering melihat, masih banyak justeru rakyat yang susah, rumah masih panggung-panggung, ini siapa yang menikmati kekayaan alam Riau itu," paparnya.

Masih kata Eggy, relawan ini tidak bisa hanya dilihat kalau calon yang didukung sudah menang saja. Tapi kata dia, setelah jadi pun, relawan juga punya tugas untuk mengawal jalannya roda pemerintahan.

"Perlu diingat sekali lagi, dukungan Prabowo- Sandi semakin kuat di sana. Persepsi sudah terbangun. Dengan cara persekusi terhadap Neno, itu bomerang bagi meraka (lawan Prabowo)," tukasnya.

Menanggapi pesan dan mandat dari RN PAS Pusat, Ketua RN PAS Riau, Amir Hamzah kepada GoNews.co, mengatakan, pihaknya siap menjalankan mandat dan berusaha merangkul seta merebut suara rakyat di Riau.

"Alhamdulillah, semoga ini menjadi jalan bagi kita untuk menjadi bangsa yang besar. RN PAS Riau kebetulan satu-satunya tim relawan yang sudah mengantongi SK perdana. Dengan kepercayaan pusat terhadap kami, tentu kami akan langsung bekerja," urainya.

Pertama kata dia, adalah mempersiapkan acara pelantikan yang akan dilaksanakan 28 September mendatang. "Setelah SK kita Kantongi, kita akan segera menggelar rapat internal di Riau. Apalagi kita juga akan segera dilantik, kemudian kita juga akan mendirikan pengurus-pengurus di 12 Kabupaten Kota termasuk juga membuat Barisan emak-emak Prabowo Sandi di Riau, " paparnya.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua RN PAS Riau ND Pane dan Sekjen RN PAS Riau, Masril.

"Setelah kita tadi malam melakukan presentasi, Alhamdulillah hari ini SK sudah diserahkan ke kita. Tugas selanjutnya adalah menjalankan program-program yang sudah ada dari pusat, dan tentunya program-program kita sendiri," ujar ND Pane.

"Dalam pelaksanaannya nanti kata dia, pihaknya akan langsung di bawah komando RN PAS Pusat. "Intinya program yang kita ajukan disetujui dan didukung penuh. Bahkan Panglima RN PAS yang juga Presiden GL Pro 08 Jimy Ck, SE, sangat mengapresiasi," tandasnya.

"Kita siap jalankan mandat dan merebut suara rakyat khususnya di Riau," timpal Masril mengakhiri. ***