BOGOR - Forum Wartawan Polri (FWP) menggelar rapat kerja pengurus periode 2018-2020 di Resort Cinta Kasih, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 8-9 September 2018.

Ketua FWP Naek Pangaribuan menyatakan sehubungan dengan terbentuknya kepengurusan baru periode 2018-2020, Forum Wartawan Polri ingin melakukan beberapa perubahan dalam melaksanakan kegiatan bersama kemitraan di Polda Metro Jaya. Khususnya terkait kegiatan peliputan.

"Untuk merealisasikan visi ini dibutuhkan proses penataan organisasi, penataan program dan anggaran melalui koordinasi dan komunikasi yang baik antar pengurus maupun anggota. Atas dasar itu, visi itu, kami menggagas Raker ini," katanya kepada GoNews.co.

Ia menjelaskan, pogram dan kegiatan Forum Wartawan Polri ini dipandang perlu untuk ditata dengan baik agar semua dapat berjalan sesuai rencana dan akuntable.

"Apabila semua program dapat ditata, semua rencana kerja dapat diatur sesuai jadwal dan anggaran yang sudah ditetapkan," jelasnya.

Ia menjelaskan tujuan raker ini adalah terbentuknya kepengurusan Forum Wartawan Polri (FWP) yang solid. Terbentuknya Standar Operational Prosedur dan Job Describtion yang jelas bagi setiap poin atau posisi dalam kepengurusan.

"Yang paling penting adalah tujuannya agar tersusunnya program kerja dan rencana anggaran kegiatan Forum Wartawan Polri periode 2018-2020 yang nantinya dapat menjadi acuan gerak langkah kedepan. Ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Forum Wartawan Polri," paparnya.

Naek menjelaskan, rapat kerja ini adalah salah satu inovasi baru kepengurusan periode 2018-2020. Kegiatan ini adalah pertama kali dilakukan sejak berdirinya FWP tahun 2000.

"Ini luar biasa, inovasi kawan-kawan pengurus baru. Selama sejarah FWP sejak tahun 2000 belum pernah pengurus menggelar rapat kerja. Artinya setelah 18 tahun ini baru terlaksana," tandasnya.***