MEDAN-Kapolsek Kutlimbaru AKP Martualesi Sitepu sampaikan pesan Kamtibmas saat menghadiri kebaktian di Jambur Desa Silebo-lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang.

 

Tidak ketinggalan Kanit Intel Aiptu MS Gurusinga dan piket Intel Aiptu Siaga Tarigan turut mendampingi AKP Martualesi saat menghadiri kebaktian dalam rangka pengumpulan dana pembangunan gedung GBKP Perpulungen Rumah Tanjung, Runggun Porta Klasis Kampung Lalang.

Mewakili Musywarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kutalimbaru, AKP Martulesi menugucapkan terimakasihnya kepada panitia yang sudah mengundang untuk hadir dalam kegiatan ini. “Sebagai unsur pemerintahan yang bertanggungjawab menjaga Harkamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masayarakat, kami mengajak kita semua yang hadir di tempat berbahagia ini supaya erperan menjaga kondusifitas kamtibmas dengan menggalakkan kembali siskamling sebagai pengamanan swakarsa oleh masyarakat,” ujar AKP Martualesi Sitepu seperti dihimpun GoSumut, Minggu, (9/9/2018).

Lanjut dipaparkan orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini, tentang Negara kita darurat narkoba dan agar sama-sama dipahami narkoba sebagai sumber petaka, sumber kejahatan, sumber perceraian. “Oleh karena itu, mulai dari sekarang, mari kita tolak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sebab, narkoba merusak ahklak dan moral dan mari kita bentengi diri kita, keluarga kita dengan firman Tuhan,” paparnya.

Pada kesempatan berbahagia tersebut, mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini mengajak seluruh hadirin untuk memerangi serta menolak berita hoaks, ujaran kebencian, serta politik berdimensi Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) atau politik adu domba. “Sebentar lagi negara kita melaksanakan pesta demokrasi pemilu 2019. Maka dari itu, marilah kita berperan mensukseskannya dengan menolak hal-hal tersebut di atas,” ajaknya.

Selain itu, mantan Wakapolsek Medan Barat ini mengimbau agar senantiasa meningkatkan kualitas iman. “Mari kita tingkat kualitas iman kita dengan menerapkan dalam kehidupan apa yang menjadi perintah Tuhan dalam Alkitab yaitu Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu, Kasihilah sesamu, manusia seperti dirimu sendiri di mana semua ini sumbernya adalah Takut akan Tuhan Adalah Permulaan pengetahuan,” imbaunya.

Pada kesesmpatan tersebut, AKP Martualesi Sitepu yang berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp. 1.034.000  lewat lagu pujian yang dilantunkannya langsung menyerahkan uang tersebut kepada Ketua Panitia Pembangunan Gereja, drg Imanuel Pinem.