JAKARTA - Klub Persija Jakarta dipastikan tidak diperkuat Riko Simanjuntak dalam pertandingan pekan ke-21 LIGA 1 2018. Pertandingan itu akan dijalani melawan Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu, 12 September 2018. Penyerang sayap nan lincah itu harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Mauritius. Laga internasional FIFA itu rencananya digelar pada Selasa 11 September 2018.

Persija tidak mempermasalahkan pemanggilan Riko Simanjuntak. Pasalnya itu merupakan panggilan negara, sehingga harus dipenuhi.

Riko Simanjuntak juga menyambut antusias pemanggilannya ke Timnas Indonesia. Itu akan menjadi pertandingan yang mengesankan buat Riko lantaran hasilnya dihitung dalam peringkat FIFA.

"Membela negara adalah sesuatu yang wajib buat Riko Simanjuntak. Jadi kapanpun dipanggil, saya selalu siap," tutur Riko Simanjuntak.

Mantan pemain Semen Padang itu bertekad memberi yang terbaik buat Timnas Indonesia. Baik, memberi assist atau mencetak gol, bakal sama pentingnya buat Riko Simanjuntak.

"Saya selalu siap dan berusaha memberi yang terbaik buat negara," ucap Riko Simanjuntak.

Tapi tidak lupa pemain bertubuh mungil ini mendoakan Persija bisa mendapatkan hasil maksimal di kandang Borneo FC. Itu karena Macan Kemayoran butuh tambahan poin yang signifikan, untuk memastikan tetap bisa bersaing di papan atas klasemen sementara.