JAKARTA - Erick Thohir resmi dipilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Presiden Jokowi menilai Erick sebagai sosok yang profesional dan sukses dalam menjalankan bisnis-bisnisnya.

Sebagai seorang pengusaha hingga pemilik klub olahraga, Erick memastikan bisnisnya tak akan terganggu meski nanti dia harus menjalankan tugas-tugas sebagai Ketua TKN.

"Saya rasa tadi Pak Jokowi dijelaskan bagaimana diharapkan poin saya di sini sebagai profesional," kata Erick di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

"Track record saya itu kan hanya di media dan olahraga. Tentu kenapa saya pilih dua usaha itu karena saya mencintai bisnisnya. Kalau dilihat mungkin saya ada bisnis lain, tapi kalau saya pribadi fokus di situ," lanjutnya.

Erick kemudian bercerita pernah meninggalkan beberapa bisnisnya hingga lebih dari dua tahun. Meski sempat tak memegang beberapa waktu, dengan keprofesionalannya usaha yang ditinggalkan masih tetap berjalan dengan baik.

Ia mencontohkan sudah meninggalkan bisnisnya sejak menjadi ketua panitia Asian Games 2018.

"Alhamdulillah selama ini memang kerjaannya juga sudah ditinggal 2 tahun 3 bulan. Ternyata alhamdulillah jalan juga. Jadi saya rasa ini kesempatan. Tadi usaha yang kebetulan kembali pada saat ini Allah berikan kepada saya, bisa berjalan baik dengan kepercayaan kepada keprofesionalan saya," jelas Erick.

Salah satu alasan yang membuat Erick menerima pinangan menjadi ketua timses adalah Jokowi. Sosok Jokowi dinilai memiliki keinginan kuat untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

"Tentu ini sebuah pilihan, tapi apa yang saya lihat dari Pak Jokowi sendiri, kekuatan beliau sebagai hati nurani untuk rakyat dan bangun Indonesia. Itu jadi pilihan saya," tutupnya.***