PALAS- Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Barumun Selatan (Barsel) Kabupaten Padanglawas (Palas) alokasikan dana desa (DD) dengan membangun fasilitas sarana umum, Kamis (2/9/2018).
 
 
Adapun sarana umum yang dibangun melalui anggaran dana tersebut berupa mulai dari pembukaan jalan, pelat dekker dan tambahan lokal MDA, dalam mendukung perataan bangunan di desa.

Kepala Desa Sidomulyo, Pungut melalui Kasi Pemerintah (Kasipem) mengatakan pembangunan bersumber DD tahap (II) 2018, telah melakukan musyawarah desa (Musdes) dan di prioritaskan untuk sarana pembangunan kepentingan warga.

Suhedi selaku ketua karang taruna desa Sidomulyo menjelaskan, ada sejumlah pembangunan fisik yaitu pembukaan badan jalan usaha tani (800) meter, pelat dekker (1) unit ukuran (1, 1/2 x 9) meter dan pembangunan (1) lokal MDA ukuran (7x8) meter di area lingkungan desa Sidomulyo.

“Pembukaan badan jalan usaha tani sepanjang (800) meter merupakan upaya untuk memepelancar transportasi warga sehingga dapat meningkatkan perekonomian di sektor pertanian. Adapun pelat dekker (1) titik dengan volume (1,1/2 x 9) meter tepat bersamaan di badan jalan usaha tani. Ia menambah juga adanya pembangunan fisik lainnya berupa bangunan sarana dan prasaran pendidikan yaitu MDA dengan volume (7x8) meter,”ucap Ketua Karang Taruna Sidomulyo

Sementara ketua badan permusyawaratan Sarbini, didampingi kaur administrasi umum Sugino, dan kaur keuangan M. Jupri menyatakan untuk anggaran pada tahap (1) 20% lalu, kini sudah rampung dengan melakukan pembangunan berupa poskamling (3) titik dan rehabilitasi kantor desa dengan pengadaan keramik, jerjak pintu, pelapon, sejumlah pintu, jendela dan kamar mandi.

“kita masyarakat desa khususnya Sidomulyo sangat bersyukur dengan adanya program dana desa ini. Untuk itu kita jaga dan manfaatkan pembangunan pemerintah, karena program ini tidak setiap tahun akan datang.”ucapnya.