MEDAN-Kapolda Sumut Brigjend Pol Drs Agus Andrianto SH menerima kunjungan Pangdam I/BB Mayjend  TNI MS Fadilah. Brigjend Pol Drs Agus Andrianto SH yang didampingi pejabat utama Polda Sumut menyambut baik kunjungan rombongan Pangdam I/BB tersebut.
 
 
"Kita (Polda Sumut) menyambut baik kunjungan Bapak Pangdam I/BB yang masih menyempatkan diri berkunjung ke Mapolda Sumut di sela-sela kesibukannya untuk membina hubungan yang baik dan persahabatan antara TNI dan Polri," kata Brigjend Pol Drs Agus kepada GoSumut, Senin Senin (3/9/2018).
 
Dijelaskan Kapolda Sumut, hubungan atau pun sinergitas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah baik, akan terus dibina dan ditingkatkan lagi. "Sinergitas atau pun hubungan yang selama ini sudah baik akan terus ditingkatkan dan dilanjutkan pada level atau tingkat Polres dengan Korem, Kodim dan Bataliyon setempat hingga ke tingkat Polsek dan Koramil," terang Kapolda Sumut.
 
Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjend TNI MS Fadilah, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Sumut yang sudah menerima dan menyambut baik kunjungannya. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut, Brigjend Pol Drs Agus Andrianto SH yang sudah menerima kedatangan kunjungan saya di Mapolda Sumut," kata Pangdam I/BB Mayjend TNI MS Fadilah.
 
Pangdam juga menyampaikan, agar seluruh jajaran Kodam I/BB untuk membantu tugas-tugas kepolisian. "Saya meminta agar seluruh jajaran Kodam I/BB untuk membantu tugas-tugas kepolisian. Saya tidak mau anggota TNI malah membuat masalah terhadap tugas kepolisian," tegas Pangdam I/BB, Mayjend TNI MS Fadilah yang didampingi Ass Ops, Kolonel Inf Tugu Parmonangan, Ass Intelijen Kol Inf Lagan S, Aslog Kol Czi M Irfan Affandi, dan Kapendam Letkol Inf Roy J Sinaga.
 
Senada dengan itu, Kapendam I/BB Letkol Inf Roy J Sinaga mengatakan, kedatangan Pangdam I/BB untuk menjalin silaturrahmi karena baru menduduki jabatan di wilayah Sumut. Kedatangan Pangdam juga, kata Roy, agar sinergitas yang sudah dibangun bisa terus terjalin.
 
"Kunjungan ini juga sudah menyepakati akan ada kegiatan yang melibatkan TNI dan Polri demi terus menjalin sinergitas," kata Roy. Ia juga mengungkapkan, dalam kunjungan Pangdam I/BB, apabila Kapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto berkunjung ke daerah-daerah jangan lupa singgah ke Batalyon seperti korem dan kodim.
 
Begitu juga apabila Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah berkunjung ke daerah agar singgah ke Polres dan ke Polsek.
"Kita sangat senang dengan sinergitas yang selama ini sudah terjalin. Apabila kita bersama, kita yakin bisa menjadikan negara Indonesia semakin kuat dan berdikari," ungkapnya.