MEDAN-Kapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto mengatakan, Kasat Lantas Polrestabes Medan hadiah sekaligus tantangan bagi Polisi Wanita (Polwan).  Hal tersebut dikatakan Brigjen Pol Drs Agus Andrianto SH menjawab GoSumut lewat pesan Aplikasi WhatsApp, seputar pernyataan serta harapannya kepada Polwan, terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-70 Tahun 2018, Minggu, (2/9/2018).

 

Kasat Lantas Polrestabes Medan hadiah sekaligus tantangan bagi polwan untuk mengurai kemacetan di kota Medan,” ujar Brigjen Pol Agus. Selain itu, mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Mabes Polri ini kembali menegaskan pentingnya peran Polwan dalam sistem yang berjalan di Polri saat ini.

Bahkan, Agus berharap ke depannya, peran Polwan bisa menjadi lebih vital tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita dan ibu rumah tangga  sesuai tema yang diangkat dalam HUT ke-70 Polwan Tahun 2018  yaitu ‘Polwan Promoter Siap Menyukseskan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019’.

“Polwan diharapkan mampu berkontribusi optimal dalam setiap tugasnya. Namun tidak melupakan kodratnya sebagai wanita dan ibu rumah tangga. Bravo Polwan. Bravo Polda Sumut,” tegas Alumnus Lembah Tidar tahun 1989 ini.

Sebelumnya, dalam memperingati HUT Polwan ke-70, Polwan Polda Sumut menggelar acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangara Medan pada hari Sabtu 1 September 2018.

Turut hadir Kabid TIK Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Pakor Polwan Polda Sumut AKBP Juliana Situmorang serta personil Polwan Polda Sumut dan Polres jajaran.
Dalam upacara tersebut, Kombes Pol Rina dan AKBP Juliana meletakkan karangan bunga di tugu monumen Taman Makam Pahlawan sebagai simbol untuk mengenang serta penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur.