BELAWAN-Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH membagi-bagikan beras kepada Penarik becak bermotor (Parbetor) dan pekerja kebersihan.

Pembagian beras kepada 50 parbetor dan petugas kebersihan tersebut dilakukan dalam program Jumat Berkah Polres Pelabuhan Belwan di Jalan Veteran, Kecamatan Medan Belawan. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan terhadap warga yang kurang mampu,” ujar AKBP Ikhwan Lubis SH MH dalam keterangan tertulisnya yang diterima GoSumut, Jumat (31/8/2018).

Ikhwan menerangkan, pemberian bantuan terhadap Parbetor dan petugas kebersihan itu juga merupakan program unggulan pihaknya dalam meringankan warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Dengan kegiatan ini, sekiranya dapat meringakan beban warga walaupun hanya sekedarnya saja,” terang orang nomor satu di Mapolres Belawan ini.

Selain itu, Ikhwan menyebut sebagai Polisi, sudah seharusnya bisa membaur dengan masyarakat sehingga jalinan kemitraan dengan masyarakat berjalan dengan baik.

“Kita sebagai petugas kepolisian diharapkan memberikan bantuan serta dukungan moril kepada warga yang sangat membutuhkannya dengan harapan dapat menarik simpati masyarakat serta menjalin kemitraan yang baik antara polisi dan masyarakat,” sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH turun langsung memberikan beras kepada para parbetor dan petugas kebersihan. Pada kesempatan itu juga, Ikhwan Lubis menyapa dan sempat berdialog dengan Parbetor serta petugas kebersihan di lokasi pembagian beras itu.