BELAWAN- Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan  Polwan harus menampilkan yang terbaik  setiap pelaksanaan tugas kepolisian. Karena itu merupakan suatu persyaratan yang harus diwujudkan agar Koprs Polsi Wanita (Polwan) mampu memenuhi harapan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kapolres Belawan dalam sambutannya pada Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-70 di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (1/9/2018).

“Kita berharap semoga kedepannya Polwan dapat lebih menampilkan yang terbaik dalam setiap pelaksanan tugas Kepolisian khususnya perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat ,” ujar AKBP IKhwan Lubis SH MH menjawab GoSumut.

Ikhwan menuturkan, untuk dapat mewujudkan itu semua, Polwan harus menampilkan kinerja yang optimal, selalu mengembangkan diri sesuai tuntutan zaman, dan jangan bosan-bosan untuk selalu belajar.

“Janganlah berhenti untuk terus belajar dan mengembangkan diri sesuai tuntutan zaman. Sehingga kehadiran polwan pada Korps Polri di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai penghias atau pelengkap saja, tetapi juga sebagai pribadi yang bisa diandalkan,” tutur orang nomor satu di Mapolres Belawan ini.

Oleh karenanya, IKhwan menyebut, Polwan diminta untuk selalu meningkatkan kemampuannya, serta memberikan kinerja terbaiknya. Agar kehadiran Polwan di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polwan harus mampu mampu menjadi tauladan yang baik. Baik dalam perilaku, maupun ucapan di lingkungan tempat tinggalnya maupun ditempat ia mengemban tugas abdi negara,” sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimus Polda Sumut ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 70 kepada Korps Polisi Wanita khususnya kepada para Polwan yang berada di Lingkungan Polres Pelabuhan Belawan.

Pada kesempatan itu juga, Ikhwan Lubis mengucapkan terimakasih atas eksistensi Polwan selama ini dalam setiap tugas – tugas kepolisian khususnya bidang pelayanan Masyarakat.