MEDAN-Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK memimpin penertiban pedagang kaki lima bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah. Tidak ketinggalan, Camat Medan Petisah, beserta aparatur.

 

Sedangkan dari Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan langsung dihadiri oleh Dirut PD Pasar, Rusdi Sinuraya, serta Rahmad Harahap, Sekretaris Satpol-PP Kota Medan serta perwakilan dari Ikatan Pemuda Karya (IPK).

“Penertiban pedagang di kaki ima di depan Carrefour, pasar Petisah bersama unsur Muspida, PD Pasar dan pihak Kecamatan beserta perwakilan IPK dilakukan untuk penataan lingkungan yang selama ini semeraut di seputar pasar tersebut,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing kepada GoSumut, Senin, (27/8/2018).

Lanjut dijelaskannya, selain perihal estetika, penertiban juga dilakukan untuk memperlancar arus Lalulintas di seputar lokasi. “Penertiban juga dilakukan guna memperlancar arus lalulintas. Sehingga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas dalam menyambut Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kota Medan dapat dapat diwujudkan,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menerangkan, petugas dari PLN juga melakukan pemutusan terhadap jaringan listrik yang dicuri dan dipergunakan para pedagang kaki lima di depan carefour.

“Sementara personel Satpol-PP menertibkan dan membongkar baliho-baliho yang menambah kesemerautan,” terangnya. Selain itu, Tobing menambahkan, personel Polsek Medan Baru juga pada kesempatan tersebut menindak kendaraan yang parkir sembarangan di lokasi tersebut.

“Personel kita juga tadi menilang beberapa kendaraan yang parkir sembarangan,” tambah Alumnus Akpol Tahun 2005 ini seraya mengatakan 250 personel gabungan terlibat pada penertiban itu.