MEDAN-Kapolda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto makan bersama ribuan pengemudi Becak Bermotor (Parbetor) di Lapangan Merdeka Medan. Makan bersama yang merupakan pertama kali dalam sejarah itu dilakukan sebagai rasa syukur Brigjen Pol Agus Andrianto atas kepercayaan pimpinan yang diberikan menjabat Kapolda Sumut, Jumat, (24/8/2018).

 

“Sebagai rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saya menjadi Kapolda Sumut, saya berkumpul dengan abang betor sekalian,” ujar Brigjen Pol Agus yang disambut teriakan ribuan Parbetor seprti dihimpun GoSumut .

Pada kesempatan itu, mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan (saat ini Polrestabes) memohon dukungan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada abang betor berasal dari berbagai kecamatan di Medan yang telah menjaga kondusifitas kamtibmas dan ketertiban lalulintas.

“Terima kasih atas dukungannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Betor icon-nya kota Medan. Hidup betor,” ucap Agus. Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 1989 ini menyebut, para abang betor sangat berperan dalam memberikan keamanan dan kedamaian dalam tahapan pilkada Sumut yang baru berlalu. “Oleh karena itu, jangan mau diadu domba. Persatuan dan kesatuan modal kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebutnya.

Menanggapi hal itu, perwakilan abang betor Medan, Johan Merdeka, menyambut baik dan sangat antusias memenuhi ajakan Kapolda Sumut bertemu mereka. Karena, kata Johan, pertemuan dengan Kapolda merupakan sejarah bagi abang betor. “Sangat jarang dan tidak pernah Pak Kapolda bertemu dengan abang betor. Kami bertekad menjaga amanah agar situasi Medan tetap kondusif menuju Pilpres 2019,” ujar Johan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini memberikan bingkisan kepada abang betor dan berfoto bersama. Tampak hadir Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, Dansat Brimob, Dir Pam Obvit serta pejabat utama Polda Sumut dan Polrestabes Medan mendamping Brigjen Pol Agus Andrianto.