MEDAN-Personel Polsek Medan Baru meringankan beban warga Jalan Sekip Lingkungan 7, Kecamatan Medan Petisah yang menderita sakit. Tali asih yang diberikan kepada Nenek Nur'aidah (65) itu dilakukan berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip, Aiptu SK Sebayang yang melakukan pendataan terhadap warga binaannya.

 

Saat itu, Bhabinkamtibmas yang mendapatkan data tentang Nenek Nur’aidah yang mengalami stroke melaporkannya ke markasnya.  

“Mendapat laporan tersebut, dengan tulus dan ikhlas seluruh personil Polsek Medan Baru mengambil uang masing-masing dari kantongnya dikutip secara sosial dan sukarela setelah pelaksanaan apel pagi untuk meringankan beban sang nenek,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo tobing SIK menjawab GoSumut, Jumat, (24/8/2018).

Dijelaskan Tobing, setelah dana yang diperoleh dari sumbangan suka rela para personel itu terkumpul, perwakilan Polsek Medan Baru dipimpin Kanit Binmas, Iptu Kasir Nasution, Panit I Binmas, Ipda Ganefo Sembiring, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip Aiptu SK sebayang dan Humas Polsek Medan Baru, Aipda Ayatullah SH memberikan bantuan.

“Pemberian tali asih itu disaksikan oleh Khairul, Kepala Lingkungan setempat dan tokoh masyarakat lainnya,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Pada kesempatan tersebut, Tobing menyebutkan, personel Polsek Medan Baru sangat terharu sekali melihat kondisi rumahnya sang nenek yang berukuran 3 M × 5 M. Terlebih lagi, nenek tersebut sedang mengalami stroke dan kondisi tubuhnya sangat memprihatikan.

“Badannya yang sangat kurus sekali serta tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” sebut Alumnus Akpol Tahun 2005 ini. Selain itu, mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini menambahkan, pemberian tali asih ini dilakukan sebagai bentuk adanya keperdulian Polri terhadap warga kurang mampu terkhusus berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Bantuan yang kami serahkan berupa sembako serta uang tunai,” tambah Tobing seraya memohon doa dari bapak/ibu supaya Polri bisa menjaga keamanan dan ketentraman Sumatera Utara khususnya Kota Medan menjelang Pilpres 2019 ini.