PALAS- Kasat Binmas Polres Tapsel sambangi warga di Kecamatan Lubuk Barumun dan Sosa, Kabupaten Padang Lawas(Palas) untuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam memberikan rasa keamanan dan kekondusifan kepada masyarakat Jum,at(24/8/2018).
 
Kegiatan sambangi warga bertujuan  menyampaikan, pentingnya menjaga rasa persaudaraan dan kesatuan agar tidak mudah termakan isu provokativ dan berita hoax dimedsos. Kepada warga, Kasat Binmas Polres Tapsel Iptu Erman Tanjung berpesan, warga diminta untuk menghindari pembukaan lahan melalui pembakaran,sekaligus mengenalkan program Kapolres Tapsel. AKBP Mhd. Iqbal tentang " Aku Sahabat Polisi(Aspol).
 
Di acara kunjungannya tatap muka dan ramah tamah dengan warga, Kasat Binmas Polres Tapsel bersama anggota didampingi Bhabimkantibmas Kecamatan Lubuk Barumun menyampaikan,kegiatan K2YD memberikan manfaat bagi masyarakat dalam ikut serta menjaga kekondusifan dari berbagai isu yang menyesatkan
 
Iptu Erman menjelaskan, polisi sebagai pengayom dan pelindung harus siap kapan saja dibutuhkan oleh masyarakat dan pelayanan Polres Tapsel. "Seluruh  jajaran Polres Tapsel ,siap memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat, tidak ada istilah  kenal lelah, kami selalu hadir untuk masyarakat, memberikan kenyamanan dan kekondusifan, "katanya. 

Melalui kegiatan K2YD ini, lanjut dia, dalam rnenciptakan rasa nyaman ditengah masyarakat, tidak terlepas peran serta unsur masyarakat, tokoh masyarakat, adat serta pemuda dalam mengoptimalkan keamanan yang baik, terang Erman. 

Ditempat terpisah, Tokoh masyarakat Desa Hurung Jilok Kecamatan Sosa,Abdul Hamid Hasibuan mengatakan,  kita sebagai warga memberikan apresiasi kepada kepolisian yang terus meningkatkan kepedulian terhadap warga rnendapatkan  perlindungan keamanan .

Sebelumya Kapolsek Sosa AKP. Huayan Harahap menegaskan, dalam mengantisipasi berbagai tindakan kejahatan yang dapat meresahkan warga, tentu dibutuhkan kerjasama masyarakat dan polisi sehingga bermanfaat mrnciptkan kekondusifan yang lebih baik. 
Senada dengan Kapolsek Sosa. Camat Lubuk Barumun Mhd Soleh Daulay berharap,pemahaman tentang pesan kantimas dapat menjadi motivasi di masyarakat untuk ikut membantu tugas polisi dalam pemberantasan segala bentuk tindakan pelanggaran hukum.