TEBINGTINGGI - “Saya menegaskan, bahwa kita bukan lembaga yang harus ditakuti , dan itu merupkan Persepsi yang salah,”

Demikian Kejatisu Bambang Sugeng Rukmono saat Grand Breaking di lokasi Kantor Kejaksaan baru di kawasan Jl Kol Yos Sudarso.

Panglima Adhyaksa Sumut itu berpendapat, saatnya Pejabat tampil sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pemberi pelayanan.

“Bukan ASN yang mendapat pelayanan, kendati itu berat untuk dilakukan, akan tetapi itu harus ditegakkan,” tegas Bambang.

Kedatangan Bambang terkait , rencana Pembangunan Gedung Adhyaksa baru.

Pasalnya, esk lahan kantor Kejaksaan diberikan untuk perluasan lahan Masjid Agung, lembaga itu memiliki komitmen dan kontribusi membangun Tebingtinggi.

“Untuk kepentingan umat, langsung saya meminta izin Kejagung RI, luar biasa , Positip sekali, Pak Kejagung langsung diresponnya, sungguh luar biasa," ungkapnya.

Rampung berkantor, Gedung Kejaksaan baru diharap mampu menjadi pendongrak semangat kerja, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini merupakan komitmen di kedua belah pihak, membangun Tebingtinggi.” Jelas Bambang.

Walikota Tebingtinggi, IR H Umar Zunaidi , mengapresiasi kedatangan Kejatisu dan dunkungan Kejagung Republik Indonesia , dalam pelaksanaan pembangunan gedung kantor Kejari di sana.

Tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum , menurut Umar, pembinaan dalam kasus kasus tertentu yang berkaitan dengan agama juga dilakukan tim Adhyaksa itu.

“Kantor yang resprentatif ini mampu menjadi wadah semakin baiknya kerjasama dengan tokoh masyarakat yNg selalu melakukan koordinasi dengan pihak kejaksaan,” harap Umar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tebingtinggi Hj. Rusmiyah Harahap, menjelaskan lahan kantor kejaksaan yang saat ini ditempati seluas 2.191 m2.

Lahan baru memiliki luas wilayah 8.928 m2, sebagai tahap awal lahan dibeli melalui dana Anggaran Biaya Pendapatan Daerah (APBD ) senilai Rp6.200.000.000.- dengan struktur bangunan sebesar Rp3.436.317.121.

Pembangunan rampung berikutnya diperkirakan menelan biaya Rp6 Miliar. Keseluruhan dana itu ditampung dalam APBD.

Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan , bersama Kejatisu, dan unsur FKPD serta para Asisten Kajatisu,Kajari Tebing Tinggi dan Kab.Sergei , secara bersama meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Adhyaksa Jl Kol Yos Sudarso Tebingtinggi Sumatera Utara.***