LABUHANBATU- Ditengah terjangan angin puting beliung, tiba tiba dentungan keras mirip bom meledak itu sontak membuat warga heboh dan berhamburan keluar dari rumah ingin menyaksikan peristiwa apa yang terjadi. Rupanya kubah mesjid terbang berikut juga beberapa atap mesjid.

Menurut keterangan Yusuf Pane, Penduduk lingkungan Tanjung Selamat, Keluaran Pulo Padang, Kecamatan Rantau Utara, kabupaten Labuhanbatu, Sumut, kepada awak media ini," peristiwa itu terjadi kemarin Senin (20/8/2018) sekira pukul 23 30 WIB.

Jelas Yusuf, Bermula ada suara keras dibarengi angin kencang. Pada saat warga keluar melihat suara keras itu dari mana datangnya tiba-tiba saja warga melihat Kuba Masjid sudah tumbang, berikut juga beberapa atap rumah milik warga yang rusak akibat angin puting beliung.

Ada 4 bangunan yang rusak, diantaranya 1 rumah warga yang mengalami rusak berat  adalah miliknya Ali Ritonga, Morlan Ritonga, Alm Amir Ritonga, (Siddik) dengan kondisi atap rumah dan dindingnya mengalami rusak akibat pohon tumbang dan angin puting beliung, 2 lagi rusak ringan dan 1 rumah Ibadah Masjid Al-taqwa Tanjung Selamat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya rumah warga mengalami rusak berat dan rusak ringan. Untuk sementara Keluarga korban Angin Puting Beliung diungsikan ke rumah warga dan di tenda - tenda yang didirikan Tim reaksi cepat BPBD kabupaten Labuhanbatu. kondisi listrik PLN padam sampai Selasa (21/8) Dini hari sekira pukul 3:00 WIB.