TEBINGTINGGI - Tanggal 17 Agustus 2018 besok, kita akan meihat aksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibaraka) Tebingtinggi mengibarkan bendera merah putih.

Aksi heroik itu, berkaitan dengan HUT Republik Indonesi ke -73 di alun-alun Lapangan Merdeka Tebingtinggi, Jumat (17/8/2018).

Sang heroik itu adalah, puluhan pelajar putra putri Tebingtinggi terbaik, terseleksi yang dihimpun dari berbagai sekolah tingkat SLTA se-kota itu.

Begitu juga dengan personil pelajar dalam korps musik Tebingtinggi 2018.

Persiapan keduanya terlihat cukup matang. Kematangan itu terbukti, saat Walikota ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM, mengukuhkan mereka di Lapangan Merdeka Anjungan Sri Mersing, Rabu (15/8/2018).

Walikota dua periode itu mengatakan, generasi muda merupakan penentu arah dan tujuan pembangunan bangsa dimasa mendatang.

Pengukuhan bukanlah sekedar seremonial tetapi, hal iti merupakan upaya untuk melahirkan kepercayaan diri menjadi sang pengibar dan penurunan bendera dalam moment sejarah HUT RI ke-73.

Petang itu, acara diawali dengan pembacaan dan penandatangan kata-kata pengukuhan.

Selanjutnya, Walikota juga menyematkan pemasanga kendit paskibraka dan topi bagi korps musik Tebingtinggi 2018.

Selanjutnya, ungkapan terima kasih juga ditujukan kepada pembina dan pelatih paskibraka dan korps music di sana.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan pembina, 3 bulan lebih, perhatian penuh dicurahkan kepada generasi muda bangsa kita,” ungkap Umar.

Umar Zunaidi menjelaskan, secara resmi putra putri anggota paskibraka dan korps musik masa bhakti 2017-2018 telah menjadi purna.

Dihadapan Kapolres Tebingtinggi, Sekdako danramil, Kasubdenpom Dan OPD se- Tebingtinggi, Umar mengigatkan, kepada putra / putri terpilih, dapat menjalankan tugas bersejarah itu dengan baik.

“Tugas ini kiranya dapat meningkatkan motivasi kalian untuk berbuat lebih baik kepada bangsa dan negara,” Harap Umar.***