MEDAN-Polrestabes Medan menggelar turnamen Futsal perebutkan piala Kapolretabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi. Turnamen diikuti oleh 32 Tim yang akan berlangsung mulai 10 Agustus hingga 14 Agustus 2018 itu dibuka langsung oleh Kombes Pol Dr H dadang Hartanto SH SIK MSi di Lapanagan Futsal Gajah Mada, Jalan Kemuning Medan Timur, Jumat, (10/8/2018).


Turnamen ini juga digelar dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73 dan menyukseskan Asian Games Tahun 2018. Pembukaan turnamen dihadiri Wakapolrestabes, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran dan 32 tim yang terdiri dari Kepolisian, TNI, Pemko Medan, serta Wartawan dan masyarakat umum.

“Turnamen Kapolrestabes Medan Cup Futsal ‘Having Fun’ Competition dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT-RI ke-73 dan sekaligus menyukseskan Asian Games tahun 2018 dan Cooling System Satgas Nusantara,” ujar Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi ketika didaulat memberi sambutan.

Dijelaskan peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini, lewat Kapolrestabes Medan Cup Futsal tersebut, pihaknya sekaligus ingin menyapa masyarakat pecinta olahraga futsal dan meningkatkan hubungan emosional antara steakholder yang ada di kota Medan.

“Turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan emosional yang semakin erat antara personil Polri, TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan insan pers. Sebab, hubungan emosional yang telah terbangun dengan baik akan dapat menciptakan kondisi keamanan di kota Medan,” jelas Kombes Pol Dadang seraya mengajak untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Senada dengan itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson B Pasaribu SH SIK yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Turnamen Futsal mengatakan turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar Polri, TNI, Muspika, serta wartawan Unit Polrestabes Medan dan masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani SH SIK yang merupakan Ketua Pelaksana Turnamen mengatakan, kejuaraan ini diikuti 32 Tim yang memperebutkan Trophy dan uang pembinaan. Pantauan GoSumut di lokasi, Kapolrestabes Medan menyerahkan bola kepada wasit yang memimpin pertandingan perdana sebagai tanda dibukanya turnamen tersebut.

 
Hadir pada kesempatan itu, Walikota Medan, Drs. H T Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Medan, Marah Husin Lubis SH, perwakilan TNI dan masyarakat lainnya.