MEDAN- Nenek Maria Ginting (80) menangis haru saat Polsek Medan Baru menyambangi kediamannya sambil membawa paket sembako dan sejumlah uang tunai. Beban warga Jalan Airlangga Ujung Lingkungan III, Kelurahan Petisah Tengah Medan Petisah ini terkurangi. Ia pun berterima kasih atas rasa empati yang diberikan para personel Polsek Medan Baru.

 

“Menindaklanjuti laporan tersebut, personel Polsek Medan Baru lansung mengumpulkan sumbangan suka rela untuk membantu meringankan beban nenek tersebut,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK kepada GoSumut, Jumat, (10/8/2018).

Selanjutnya, Tobing menjelaskan, setelah uang dari sumbangan suka rela personel terkumpul, perwakilan Polsek Medan Baru dipimpin Kanit binmas, Iptu Kasir Nasution, Panit 2 Binmas, Ipda Sariyono SH,MKn dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Petisah Tengah, Bripka Irwan Silitonga memberikan bantuan tersebut.

“Pada saat pemberian bantuan berupa sembako tersebut, personel Polsek Medan Baru didampingi Kepala Lingkungan dan tokoh masyarakat setempat,” jelas mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 2005 ini menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan Unit Binmas Polsek Medan Baru sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu, terkhusus bagi yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa polri dekat dan peduli dengan warga kurang mampu di wilayah hukumnya,” terang Tobing seraya menambahkan bantuan yang diberikan berupa 20 kilogram beras, telur, minyak goreng dan sejumlah uang tunai.

Tobing menambahkan, pada kesempatan tersebut, pihaknya juga meminta dukungan dari warga masyarakat setempat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Sumtera Utara, khususnya kota Medan dan wilayah hukum Polsek Medan Baru, terlebih menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 mendatang.

“Kita juga memohon dukungan dari seluruh warga masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang,” tambah mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini.

Sementara itu, Nenek Maria yang tinggal di rumah berukuran 4x4 M bujur sangkar tersebut sangat terharu dengan perhatian Polsek Medan baru terhadap dirinya. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya dan berdoa semoga apa yang dilakukan Polsek Medan Baru menjadi contoh bagi Polisi seluruh Indonesia.