PALAS- Gabungan Mahasiswa Kabupaten Padang Lawas  (Palas) dari pengurus  PMII, KAHMI dan  HMI Komisariat STAiBR mengelar aksi turun ke jalan  untuk penggalangan sosial peduli Lombok,Kamis(9/8/2018). Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada para korban Lombok , yang saat ini sangat membutuhkan bantuan karena bencana musibah  gempa bumi.
 
 
Pantuan  di lokasi Jalinsum Sosa -Sibuhuan, Penggalangan aksi tersebut atas inisiatif dan panggilan hati nurani sebentuk solidaritas gabungan Mahasiswa Palas dalam membantu  meringankan beban yang dialami masyarakat Lombok.
 
Ketua Umum PC PMII Palas Mhd Isron Hasibuan bersama Ketua KAHMI, Suwandi,  Ketua HMI Komisariat STAIBR Miswar Hasibuan menuturkan pihaknya  terdorong panggilan hati nurani terhadap kondisi masyarakat Lombok  yang mrnjadi korban bencana alam gempa bumi.  "Keprihatinan kita terhadap mereka yang tertimpa musibah bencana alam sehingga  perlu mendapat perhatian dari semua pihak baik masyarakat maupun elemen mahisiswa serta pemerintahan,"kata Ketua KAHMI Suwandi. 
 
Dikatakan,  sebagai bentuk keprihatinan tersebut, gabungan organisasi Mahasiswa Palas  menggalang aksi sosial  turun jalan untuk penggalangan bantuan terhadap korban bencana alam Lombok. Suwandi mrnyebutkan,  kegiatan galang sosial ini kita laksanakan selama 4 hari dimulai Senin  sampai Kamis ( 9/8/2018) disepanjang jalan lintas sumatera Sosa-Sibuhuan.
 
"Aksi ini kita  gelar di 3 titik lokasi jalan raya Sosa, Jalinsum Sibuhuan  dan Pajak Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa, “ terangnya  Kata Suwandi,  aksi sosial peduli Lombok, yang dilaksanakan mendapat sambutan antusias dari masyarakat. "Bentuk bantuan partisipasi masyarakat penguna jalan secara sukarela mengulurkan bantuan. Untuk disalurkan kepada saudara- saudara kita  yang terkena musibah bencana gempa diwilayah Lombok,"ungkapnya.
 
Sebelumnya, Komisioner Ketua PMII Palas Kadir Nasution mengatakan dirinya  bangga dengan kepedulian regenerasi mahasiswa  yang dukung mendukung dalam kegiatan sosial peduli. "Semoga kepedulian ini memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana dilombok, "katanya 
 
Dia juga berharap,  masyarakat lombok yang tertimpa musibah agar  sabar dalam menghadapi ujian dari tuhan dan semoga sumbangan masyarakat Kabupaten Palas, dapat dimanfaatkan untuk keperluan pendukung bagi masyarakat yang sedang membutuhkan.