SURABAYA - Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ir. La Nyalla Mahmud Mattalitti mengimbau kepada seluruh kader-kaderanya yang tergabung dalam Pemuda Pancasila (PP) agar menggalang dana atau sumbangan dari berbagai pihak untuk meringankan saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Bencana Gempa Bumi di Lombok telah meluluh lantakkan semuanya terutama disekitar pusat gempa dan beberapa daerah lainnya yang terdampak. Untuk itu kami berharap seluruh Kadep Pemuda Pancasila dan segenap donatur untuk bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara barat terssbut," harap La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Menurut ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur tersebut, kebutuhan para korban gempa bumi di Lombok dalam minggu pertama dan kedua ini adalah bahan makanan-minuman dan kebutuhan sehari-hari.

"Yang dibutuhkan para korban gempa bumi saat ini yakni selimut, bahan makananan, pakaian untuk anak -anak dan obat-obatan guna penanganan luka-luka berat dan ringan," ujarnya, Rabu (8/8/2018).

La Nyalla Mahmud Mattalitti menambahkan, untuk sumbangan bisa dikumpulkan di kantor MPW PP Jawa Timur untuk diserahkan ke lokasi bencana atau dapat dikumpulkan di masing-masing kantor MPC dan akan diserahkan langsung oleh MPC ke lokasi bencana.

"Pengumpulan sumbangan bencana ini paling lambat tanggal 31 Agustus 2018, per 1 September 2018 sudah bisa diserahkan ke lokasi bencana," tegasnya. ***