PALAS - Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dengan Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) membahas tentang peningkatan mutu pendidikan akademik dan target akreditasi Program Studi Diluar Kampus (PSDK) utama yang terdapat di Kabupaten Padang Lawas (Palas). "Kita berharap,  IPB dapat memenuhi sistem peningkatan  mutu  pendidikan serta melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja di PSDKU Kabupaten Palas, "pinta Bupati kepada Rektor IPB,Selasa(7/8/2018). Menurut TSO, tujuan agar PSDKU  IPB di Kabupaten Palas dapat memenuhi Standar Nasional Pendidikan (SNP)sesuai sistem penjaminan mutu untuk dapat memberikan kepuasan bagi seluruh stakeholder.Kata Bupati,  standar mutu dan sasaran peningkatan pendidikan sebagai tolok ukur penilaian untuk menentukan dan mencerminkan mutu penyelenggaraan akademik PSDKU IPB di Kabupaten. 

Menyahuti pembahasan tentang peningkatan mutu pendidikan akademik dan target akreditasi. Rektor IPB Bogor Dr. Ir Arif Satria. SP. MSi mendukung upaya pemkab Palas dalam peningkatan mutu pendidikan akademik serta tatget untuk proses akreditasi.  "Dalam upaya targer akreditasi,  IPB Bogor akan turun ke PSDKU Palas untuk melihat sarana dan prasarana akademik, "Ujar Rektor 

Turut serta mendampingi Bupati H. Ali. Sutan Harahap(TSO) ke. iPB Bogor, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda)Kabupaten Palas Hj Yenny Nurlina Siregar, Sekretaris Dispenda Anta.