JAKARTA - Nama calon wakil presiden (cawapres) untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah mengerucut dua nama. Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, nama Ustaz Abdul Somad (UAS) yang paling sering diperbincangkan dalam internal Partai Gerindra.

"Paling ramai diperbincangkan ini UAS ya. cuma kan UAS-nya belum tahu ya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Selasa (7/8).

Menurutnya saat ini, PAN juga masih menunggu kepastian terkait kebersediaan UAS jadi cawapres untuk Prabowo. Tambahnya, Ketua MPR ini juga berencana berkomunikasi dengan UAS dalam waktu dekat.

"Nah oleh karena itu kita perlu minta dan perlu kita lihat kepastian-kepastian," ucapnya.

"(Akan komunikasi?) Ya hari ini mudah-mudahan ya," tandasnya.

Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) direkomendasikan ijtima ulama GNPF menjadi salah satu calon wakil presiden untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun hingga kini belum juga bisa dipastikan apakah Abdul Somad akan maju sebagai Cawapres Prabowo di Pilpres 2019.

Sebagai salah satu calon partai koalisi Prabowo di Pilpres mendatang, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto belum bisa memastikan kebersediaan Abdul Somad jadi Cawapres dari mantan Danjen Kopassus itu.

"Ya tunggu dululah. Sedang berproseslah," kata Yandri di Kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/8).***