JAKARTA - Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia (PPFI) atau Indonesian Strength and Conditioning Coach Association (ISCCA) akan meluncurkan aplikasi PPFI/ISCCA.

Kehadiran aplikasi gratis yang bisa diunggah lewat google itu untuk mempermudah atlet/klub/individu mencari pelatih fisik/strength & conditioning sesuai kebutuhannya.

"Prinsipnya, kehadiran aplikasi PPFI/ISCCA ini akan mempermudah bagi mereka yang membutuhkan pelatih fisik berkualitas. Siapa pun itu baik individu/atlit/team/klub yang membutuhkan dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari pelatih fisik yang sesuai dengan kebutuhan. Sebab, aplikasi ini menyediakan data seluruh pelatih fisik dari semua level," kata Kelana Sukma Anggun Jatnika, Ketua PPFI di Jakarta, Minggu (29/7/2018). 

Lantas level pelatih fisik apa saja, Kelana yang pernah menjabat sebagai Manajer Strength and Conditioning Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) mengungkapkan pelatih fisik mulai level pemula, level 1, level 2, dan level 3. 

"Profil mereka lengkap. Mulai dari data pribadi, pengalaman sebagai pelatih, capaian prestasi dan standar honor sesuai level," jelasnya. 

Aplikasi yang merupakan jendela marketing pelatih ini juga dijadikan sebagai tempat diskusi dan berbagi pengalaman. "Informasi berupa artikel, jurnal, kegiatan pelatihan dan lain-lain jiga tersedia. Termasuk diskon pembelian peralatan latihan dan tanding," tambahnya.***