LABUHANBATU -Tanpa pemuda dan pejuang serta masyarakat Kabupaten Labuhanbatu saya tidak akan bisa berdiri disini, untuk itu pada tahun 2019 saya akan membangun Gedung KNPI ini sesuai permohonan dan permintaan Ketua DPD KNPI Labuhanbatu.

Hal tersebut dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Sabtu (28/7) Malam pada acara Perayaan HUT KNPI Ke- 45 Tahun 2018 yang berlangsung di Gedung DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Andi Suhaimi, Gedung KNPI ini sudah terlalu jelek, jadi sudah sewajarnya di benahi. "Karena di gedung ini adalah tempat bernaungnya para unsur OKP dan  di sini juga saya sampaikan bahwa organisasi Pemuda Pancasila tidak dibawah naungan KNPI karena Pemuda Pancasila sudah berupa ormas,"ungkapnya.

"Para tokoh-tokoh pemuda, pejuang pemuda dapat mendukung saya menjalankan pemerintahan yang lebih baik kedepan, saya terlahir dari pemuda, kemarin waktu saya menjadi Wakil Bupati mungkin saya satu-satunya Wakil Bupati yang tidak pernah memakan uang rakyat karena saya terlahir dari pemuda,"ujarnya.

Menurut Ketua Pemuda Pancasila ini, selama dua tahun setengah pemuda di Labuhanbatu di obok-obok."Kedepannya saya tidak mau seperti itu, mari kita bersatu membangun Kabupaten Labuhanbatu ini,"imbuhnya.

"Saya tidak akan terlalu banyak campur tangan di suatu organisasi, karena sama kita ketahui Pemuda Pancasila dua tahun setengah yang lalu cukup banyak di obok-obok, tetapi alhamdulillah saya tidak akan pernah balas dendam, begitu juga kepada perangkat pemerintahan hal itu sudah saya kubur dalam-dalam dan saya ingin membangun Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik lagi kedepan,"katanya.

Andi Suhaimi mengatakan dirinya akan terus memperhatikan pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Labuhanbatu."Karena saya tidak mau jabatan yang diamanahkan ini menjadi kenangan yang jelek, tetapi saya ingin menjadikan kenangan itu yang terbaik untuk Kabupaten Labuhanbatu, tanpa saudara-saudara saya tidak bisa berbuat kebaikan-kebaikan kedepan, untuk itu saya mohon kepada para senior, tokoh-tokoh dan pejuang pemuda dapat memberikan masukan kepada saya untuk kemajuan pembangunan dan kemajuan pemuda di daerah ini, pinta Andi Suhaimi.

Sementara, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Labuhanbatu kedepan akan selalu memperhatikan kepemudaan karena Plt. Bupati Labuhanbatu adalah dari Pemuda dan Kadisporanya juga mantan Ketua KNPI Sergai yang pertama.

Dalam kesempatan itu Hamzah Sya’bani menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini tidak ada lagi perpecahan pemuda di Labuhanbatu atau isu-isu yang akan memecah persatuan dan kesatuan pemuda,."Kita ini semua bersaudara dan kita harus waspada karena sedang di obok-obok oleh tim luar atau orang yang tidak sesuai dengan idiologi-idiologi di indonesia dan kita berharap kedepannya janganlah kita berpecah belah, tujuan kita hanya satu bagaimana Pancasila tetap menjadi dasar idiologi negara kita,"ujarnya.

Disisi lain Hamzah Sya’bani juga mengungkapkan bahwa gedung KNPI ini sudah tidak layak untuk tempat berkumpulnya para pemuda, karena melihat kondisinya kita sendiri malu dan DPD KNPI Labuhanbatu tidak bisa berbuat banyak untuk mempercantik gedung ini karena belum mendapat perhatian dari Pemkab, mudah-mudahan di tahun 2019 dapat direnovasi atau dibangun sehingga terlihat bagus dan layak untuk para pemuda Labuhanbatu.

Acara Perayaan HUT KNPI Ke-45 Tahun 2018 tersebut dirangkai dengan Diskusi Pemuda Cinta NKRI, Anti Radikal dan Cinta Damai tersebut terlihat dihadiri Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Pemerintahan, Kadis Pendidikan, Kadisporabudpar, Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST serta para pejuang pemuda dan para mantan Ketua KNPI Labuhanbatu.