LABUHANBATU- PLT Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Kakankemenag Labuhanbatu Drs. Sapiruddin dan TPHI Dahman Hasibuan dan Sekretaris Urusan Haji Labuhanbatu H Makmur TB Siregar telah menyerahkan tali asih kepada para calon jema’ah haji kloter 5 embarkasi Kualanamu Deli Serdang.

Penyerahan tali asih yang diberikan kepada calon jema’ah haji kloter 5 Kabupaten Labuhanbatu tersebut berlangsung, Kamis (26/7) sore di Lantai 4 Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan.

Dalam keterangan persnya Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menjelaskan dan berpesan kepada ratusan calon jema’ah haji Kabupaten Labuhanbatu yang akan diberangkatkan malam ini dari Asrama Haji Medan menuju Kualanamu, semoga senantiasa menjaga stamina dalam menjalankan ibadah haji yang sama-sama kita ketahui bahwa saat ini cuaca sangat luar biasa panasnya sekitar 50 derjat celsius.

Dalam hal ini kita harus memberikan informasi kepada para calon jema’ah haji Kabupaten Labuhanbatu supaya mereka dapat menjaga stamina didalam menjalankan ibadah wajib dan sunnat nantinya di tanah suci.

Andi Suhaimi juga menjelaskan, bahwa jumlah jema’ah haji yang berangkat menunaikan ibadah haji dari Kabupaten Labuhanbatu ada 488 orang dan yang malam ini kita berangkatkan adalah jema’ah kloter 5 seharusnya berjumlah 388 orang, namun ada yang gagal berangkat 4 orang sehingga jumlah yang berangkat malam ini sebanyak 384 orang.

Besok juga dikloter 6 akan diberangkatkan calon jema’ah haji yang bergabung dengan daerah lain sebanyak 100 orang dan 1 orang mengundurkan diri jadi total untuk Kabupaten Labuhanbatu di Kloter 6 ada 99 orang.

Andi Suhaimi juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan calon jema’ah haji, kiranya kita sebagai masyarakat Labuhanbatu dapat mendo’akan jema’ah-jema’ah Kabupaten Labuhanbatu kiranya dalam melaksanakan proses kegiatan ditanah suci tidak mendapat kesulitan, dimudahkan Allah SWT dan dapat menjadi Hajjah dan Haji yang mabrur dan insya Allah pulang dari tanah suci ke Kabupaten Labuhanbatu sehat, selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Pemberian tali asih kepada kepada 384 orang calon jema’ah haji labuhanbatu pada kloter 5 tersebut masing-masing menerima taliasih sebesar 50 rial yang diharapkan dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan haji di tanah suci makkah.