LABUHANBATU-Sebanyak 354 orang jama'ah haji yang tergabung dalam kloter 5, dari Asrama Haji Rantauprapat menuju Asrama Haji Medan, di berangkatkan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,  Rabu (25/7/2018).

Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT melalui Sekretaris Daerah Ahmad Muflih SH,MM berharap keberangkatan semua jama'ah haji dapat menjadi haji yang mabrur serta akan menjadi ladang amal yang tidak akan putus bagi yang melaksanakanya.

"semoga saudara semua menjadi haji yang mabrur, karena tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali syurga, dan kiranya berkenan mendoakan pemerintah dan masyarakat Labuhanbatu semoga kita semua dalam keadaan aman, nyaman dan dijauhkan dari bala bencana," ungkap Sekda.

Dalam kesempatanya, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dahlan Bukhari menyampaikan, kepada saudara yang melaksanakan ibadah haji agar menjaga kesehatan, sehingga dapat menjalankan syarat ibadah haji dengan baik dan lancar serta sampai kembali ke Labuhanbatu dalam kondisi sehat.

Disisi lain Kepala Kantor Kementrian Agama Safirudfin MPd menyebutkan, jumlah jema'ah calon haji yang berangkat dari kloter 5 sebanyak 384 jama'ah, terdiri dari 158 orang jama'ah laki-laki dan 226 orang jama'ah perempuan, sedangkan jama'ah haji yang gagak berangkat sebanyak 4 orang.

"kloter 5 akan diberangkatkan dari Rantauprapat tanggal 25 juli 2018 dan kembali dari Madina tanggal 6 September 2018, jama'ah termuda laki-laki tahun ini berumur 20 tahun atas nama Perwira Hasibuan, dan perempuan berumur 25 tahun atas nama Septiarni Ali Ayu Wandira Putri Malinda, selanjutnya, jamaah tertua laki-laki berumur 82 tahun atas nama Sukarji dan jama'ah perempuan umur 86 tahun atas nama Dakem, " ungkapnya.