JAKARTA - Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada para netizen dalam lomba Citizen Journalism and Media Social competition 2018 dengan mengambil tema "Bersatu Dalam Menjaga NKRI".

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan pihaknya sangat berterima kasih kepada netizen yang sudah bersedia mengikutsertakan karyanya dengan meramaikan hastag 'sebarkan berita baik dan 'hormati perbedaan' sebagai wujud komitmen Polri dalan menciptakan bermedia sosial yang sehat.

"Acara ini disambut baik oleh para netizen. Dari data panitia, terkumpul karya yang ikut dalam ajang lomba ini mencapai 500 karya dari kategori karya tulis blogger, karya meme, dan vlogger. Pemenang utamanya mendapkan hadiah satu unit motor," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

Argo mengakui dalam ajang perlombaan yang digelar sejak 9 Mei 2018 hingga 22 Juni 2018 ini, peserta yang berpartisipasi bukan hanya dari DKI Jakarta saja.

"Ternyata sebarkan berita baik juga sudah tersebar hingga ke Medan, Yogyakarta, Jawa Timur, Lombok, dan NTT serta hampir semua wilayah di Indonesia netizen turut meramaikan ajang lomba ini," ucapnya.

Selanjutnya, Argo meminta kepada seluruh netizen yang aktif di media sosial untuk bisa memberikan karya-karya yang positif agar asupan yang diterima pengguna media sosial selalu sehat dan bermanfaat.

"Para netizen yang aktif di media sosial, mari menjadi agen penerus 'sebarkan berita baik memberikan informasi yang benar dan akurat di media sosial, demi terwujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat," jelasnya.

Berikut para netizen yang menang dalam lomba Citizen Journalism and Media Social competition 2018 sesuai kategori yang ada :

Pemenang kategori blogger Juara 1. Ferry Aldina dengan judul: Inilah penangkal Hoax paling ampuh #sebarkanberitabaik

Juara 2. Muhammad Jumardan Dengan judul: Kenapa Ibu jari harus menjaga ibu pertiwi?

Juara 3. Akhmad Helmi Irfansah Dengan judul : Pentingnya cegah 'Hoax' mulai dari hp keluarga.

Kategori meme

Juara 1. Lalu alfian Rifa'i: Apa gunyanya punya smartphone canggih atau gaya gaul kalau postingan cuma provokasi yang memecah kesatuan NKRI

Juara 2. Adela puspita: Indonesia Unite in Bhineka tunggal ika dan Juara 3. Habie smart: Anti hoax. Langkah: berpikir dan bertahan.

Kategori Vlogger Juara 1. Exell Prabusena. Dengan judul: Stop hoax di internet. Juara 2. Aryanata Razki Dengan judul : kaya melalui internet dan media sosial. ***