LABUHANBATU - Sebagai pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merupakan wadah berhimpun dan bersatunya pemuda dari latar belakang suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang berbeda. Untuk itu, seluruh pemuda harus tetap berkomitmen menjaga keutuhan NKRI sebagai tanggung jawab bersama. Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI kabupaten Labuhanbatu, Hamzah Syah'bani Nasution, Senin (23/7/2018) berkaitan dengan akan dilaksanakannya peringatan HUT ke45 KNPI pada Sabtu (28/7/2018) sekira pukul 19.00 di Aula Gedung KNPI Kota Rantauprapat.

Mengenai peringatan tersebut, Hamzah Syah'bani Nasution mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya organisasi kepemudaan (OKP) se-Labuhanbatu untuk menghadiri peringatan tersebut akan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa Indonesia.

"Kegiatan itu nantinya akan mengambil tema Kita Satu, Kita Kuat serta diisi dengan diskusi pemuda cinta NKRI, anti radikalisme dan cinta damai," jelasnya.

Menurut alumni aktivis Ikatan Pemuda Muhammadiyah UMSU Medan ini, pemuda harus damai dan kritis dengan tetap menjaga kekompakan agar daerah Labuhanbatu ini tetap kondusif.

"Mari menjadi pemuda yang menjaga NKRI, bukan menjadi pemuda hoax, pemuda radikal, dan pemuda suka menebar kebencian," tandasnya.