BELAWAN- Diikuti puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) Medan Utara, Coke Kicks yang  diselenggarakan PT Coca-cola Amatil Indonesia (CCAI) berlangsung sukses.
Dikatakan sukses, Coke Kicks yang diselenggarakan PT CCAI Medan bekerjasama dengan Karang Taruna dan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Medan Utara di lapangan Sepak Bola depan MAN 4 Medan Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan tersebut ramai peminat.
 
Ketua Karang Taruna Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Salman SH mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Coke Kicks yang dilaksanakan pihak Coca-cola. Oleh karenanya, ia dipercaya sebagai ketua panitia pada kegiatan tersebut.
 
“Bahkan pihak Karang Taruna dipercaya untuk mengarahkan serta mendata sejumlah SSB yang ada di Medan Labuhan,” kata Salman.  Dijelaskannya, dari hasil pendataan yang dilakukan Karang Taruna, ternyata banyak sekali SSB di Medan Labuhan yang belum maksimal dari manejemen hingga kepengurusannya.
 
“Oleh karenanya, pihaknya diamanatkan untuk  memberikan suatu masukan atau membentuk SSB binaan Karang Taruna sehingga nantinya dapat menyalurkan bakat-bakat bagi pemula sepak bola,” jelas Salman.
 
Salman menerangkan, kegiatan ini akan terus menerus dilakukan secara berkesinambungan sehingga memunculkan bakat sepakbola yang belum pernah tersalurkan. Apalagi untuk tingkat daerah, nasional bahkan ke jenjang lebih tinggi lagi,” terangnya.
 
Oleh karena itu, kata Salman, dengan memberikan pelatihan-pelatihan, anak-anak yang memiliki bakat Sepak Bola lebih termotivasi. Sebelum mengakhiri, Salaman mengucapkan terima kasih pada pihak Coca-cola yang memberikan kepercayaan kapada pihaknya.
 
“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Rifan S.Sos dan Bung Ragil Nasution. Ini semua berkat kerjasama tim dengan Kelurahan yang satu visi untuk memberikan semangat dan motivasi khususnya bagi pemuda-pemudi yang ada di wilayah Medan Utara,” ucapnya sembari berharap sinergi dalam kgiatan positif dengan pemerintahan Kelurahan Besar dapat ditingkatkan lagi.
 
Hal senada juga disampaikan Ketua KONI Medan Labuhan. Kegiatan ini merupakan hal yang psoitif untuk mencegah anak usia 14-16 tahun yang rentan dengan prilaku menyimpang  seperti narkoba.
 
“Kegiatan ini sangat positif. Sebab, selain menjaring bakat, kegiatan ini juga dapat mencegah para remaja di usia rentan tersebut dari narkoba dan hal-hal negatif lainnya,” kata Toni.
 
Sementara itu, Nasoha, Humas PT CCAI mengatakan, pihaknya selalu melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.
 “PT CCAI di Medan ini selalu melakukan kegiatan serupa dengan menggunakan dana dari sosial masyarakat atau CSR,” katanya seraya menambahkan kegiatan serupa juga telah dilakukan di luar daerah  Sumut yakni Bali, Semarang, Surabaya.
 
Turut hadir dalam kegiatan Coke Kicks tersebut Yayan Sofian selaku Maneger regional PT CCAI Sumut -Kalimantan pihak Muspika Medan Labuhan, Karang Taruna Medan Labuhan dan Kelurahan Besar, KONI Medan Labuhan, perwakilan Lurah Besar, Polsek Medan Labuhan, Danramil dan para Kepala Lingkungan serta para undangan dari SSB.