LABURA - Pelaku pencurian dengan pemberatan berinisial ASP (25) diseret personel kepolisian ke sel tahanan Mapolsek NA IX-X setelah melakukan aksinya membobol rumah dinas Komplek SD Negeri Kampung Pajak Jalan Protokol Dusun 1 B, Desa Kampung Pajak, Kecamatan NA IX - X, Kabupaten Labura, Sabtu (14/7/2018) kemarin.

"Rekannya berinisial R sedang dalam perburuan petugas," beber Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kapolsek NA IX-X, AKP Anggun Adhika Putra, Jumat (20/7/2018). Menurut Kapolsek, diamankannya ASP setelah personel melakukan olah TKP dan menindaklanjuti pengaduan warga dengan bukti lapor LP/79/VII/2018/Sek NA IX - X tanggal 19 juli 2018.

Kedua pelaku melakukan aksi pencuriannya di rumah dinas Kepala Sekolah, Kirmanta yang terletak di Komplek SD Negeri Kampung Pajak dengan menggunting dinding seng bagian dapur. "Pelaku diketahui masuk dan merusak pintu kamar korban serta mengambil CPU, komputer, monitor dan infokus. Di mana, pada kejadian tersebut korban tidak berada di rumah, rumah saat itu dalam keadaan kosong," ujarnya.

Namun, tindak pencurian ini diketahui setelah korban pulang ke rumahnya dan mendapati barang berharga miliknya raib digondil maling.

"Pada Kamis (19/7/2018) korban membuat laporan ke Polsek NA IX - X. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi- saksi, kita mengamankan pelaku ASP alias Setia dan tersangka mengakui melakukan pencurian tersebut bersama R dan menunjukkan barang bukti yang disembunyikan," terangnya.

Dari pelaku Setia, petugas mengamankan 1 unit CPU, lmonitor dan keyboard komputer, dan 1 unit infokus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini ditahan di Polsek NA IX - X, sedangkan rekannya R tengah dalam pengejaran petugas.