JAKARTA - Klub Persija Jakarta terpaksa memundurkan jadwal keberangkatannya ke Tenggarong, untuk menghadapi Mitra Kukar. Duel tersebut dilangsungkan di Stadion Aji Imbut, Sabtu (20/7/2018) mendatang.

Awalnya, Persija akan bertolak ke markas Naga Mekes, Kamis (18/7/2018).

Namun, sulitnya tiket pesawat membuat Macan Kemayoran, memundurkan jadwal penerbangannya menjadi Jumat (19/7/2018) ini.

Mepetnya waktu yang ada itu membuat Persija berniat memundurkan jadwal pertandingan Mitra Kukar. Akan tetapi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menolaknya.

Penyebabnya karena ada Festival Erau yang setiap tahun digelar. Makanya, duel Persija kontra Mitra Kukar tetap dilangsungkan seperti jadwal yang telah ditetapkan oleh PT LIB.

"Kami terpaksa berangkat H-1 karena tiket penuh. Itu juga yang dialami oleh Sriwijaya. Mereka harus ke Tenggarong dengan 6 penerbangan," kata pelatih Persija Stefano Cugurra.

"Kami juga sudah mengirimkan surat pengunduran jadwal, namun pihak keamanan setempat tidak bisa karena berbarengan dengan Festival Erau pada 22 Juli," imbuhnya.

Dalam lawatannya kali ini, Persija bakal membawa 18 pemain terbaik. Tapinya, seperti biasa klub asal ibu kota tersebut merahasiakan siapa saja penggawa yang diboyongnya.***