SINGAPURA - Pertarungan di babak perempat final ganda putra menorehkan kejutan kembali. Dari tangan pasangan senior Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kejuatan itu terjadi. Setelah di babak perempat final, Jumat (20/7/2018), mereka menundukan pasangan unggulan tiga Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash pada kejuaraan Singapore Open 2018 BWF World Tour Super 500.

Pertandingan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, menyajikan tontonan menarik. Dari awal hingga akhir pertadingan, kedua pasangan itu saling silih berganti melontarkan serangan dengan pukulan keras mereka.

Beruntung di laga tadi, Ahsan/Hendra berhasil menang dua game langsung tepat di menit ke 35. Ada pun di tiap gamenya mereka meraih kemenangan tipis dengan skor  yang sama, yaitu 21-19 dan 21-19.

"Lawan memang bagus hari ini, kita juga lebih siap dari awalnya. Hanya beberapa kali kita terburu-buru. Lawan juga mainya rapat dan no lobnya bagus juga," kata Hendra.

"Pertama kita ucap bersyukur bisa lalui babak ini. Memang di pertandingan tadi kita lebih fokus sejak awal. Pemain Thailand juga bagus, tapi sebisa mungkin kita mengendalikan permainan. Karena memang tidak mudah dilapangan tadi," beber Ahsan.

Ahsan/Hendra sudah ditunggu rekannya Angga Pratama/Rian Agung Saputro di babak semifinal yang berlangsung, Sabtu (21/7) besok. Sebelumnya Angga/Rian lolos ke babak semifinal tanpa bertanding lantaran lawannya Bondin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand) dinyatakan walkover.

"Intinya lebih siap aja. Pastinya diantara kami nanti tidak mau kalah. Tapi kita tetap fokus aja dan fight aja di lapangan. Memang head to head kita sama ya, 1-1. Tapi itu juga sudah lama ketemunya. Mungkin kita akan review lagi, mau main seperti apa nanti," sahut Ahsan dan Hendra.***