MEDAN- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan meningkatkan sosialisasi Program Perumahan Bagi Pekerja. BPJS Ketenagakerjaan langsung mengundang pengembang untuk menjelaskan kepada perusahaan saat acara Gathering Perusahaan di Sibolangit, Sumut, baru-baru ini.
 
Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Umardin Lubis mengatakan pelaksanakan kegiatan ini agar bisa lebih mendekatkan diri kepada para perusahaan,sehingga informasi informasi yang ada baik itu dari Program BPSJ Ketenagakerjaan maupun dari perusahaan dapat di sampaikan dengan baik.
 
“Kita sengaja mengundang pengembang perumahan, agar bisa menjelaskan lebih detail lokasi rumah dan proses cara mendapatkan perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Umardin, Jumat (20/7/2018).
 
Umardin melanjutkan  sesuai dengan Program pemerintah untuk pekerja sejahtera yang salah satu nya adalah perumahan rakyat, maka di harapkan kepada seluruh pekerja bisa memiliki rumah.
 
Di hadirkan juga pengembang perumahan untuk memberikan presentasi mengenai proses untuk mendapatkan perumahan baik itu peurumahan subsidi maupun non subsidi.
 
Dari penjelasan pihak pengembang menjadi diskusi yang sangat menarik dengan antusias nya para peserta bertanya mengenai proses untuk mendapatkan rumah melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Selain sosialisasi Program Perumahan, kegiatan Gathering ini juga  meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi yang positif dan mewujudkan Kesejahteraan pekerja melalui Program BPJS Ketenagakerjaan," tambahnya.
 
Menurut salah satu peserta perwakilan dari perusahaan PT.Cahaya Bintang Selatan yang bergerak di bidang usaha Kasur Spring bed Caesar, Ariefsyah dan juga ketua dari HRD SUBILA Club mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik sekali untuk dapat lebih mempererat hubungan emosional. 
 
"Kita HRD Club sangat membantu kepada perusahaan – perusahaan yang belum masuk BPJS Ketenagakerjaan untuk di segera mendaftarkan seluruh pekerja nya," katanya.
 
Menambahkan, perwakilan dari perusahaan PDAM tirtanadi menyampaikan kegiatan ini sangat baik sekali dan sekaligus juga bisa menambah wawasan. "Selain itu juga antar HRD perusahaan dapat saling mengenal dan bertukar informasi," tutupnya.