MEDAN-Edwin Sugesti Nasution, SE. MM resmi sebagai Calon Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Kota Medan. Karena sebelumnya, Ketua Dewaan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Medan, Bahrumsyah resmi mendaftarkan 50 orang kader PAN untuk bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019 mendatang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan pada hari Senin 16 Juli 2018 kemarin.

 

Dari 50 kader-kader terbaik PAN yang didaftarkan itu, 30 persen di antaranya merupakan kader perempuan. Sisanya ialah Punggawa-punggawa partai berlambang Matahari itu. Dari jumlah tersebut, terdapat nama yang tidak asing lagi di kancah perpolitikan Kota Medan.

Dia adalah Edwin Sugesti, Caleg PAN untuk dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Medan yang terdiri dari Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Timur.

“Alhamdulillah kita sudah resmi terdaftar di KPU Medan sebagai caleg untuk pileg 2019 mendatang,” ujar Edwin ketika berbincang dengan GoSumut di Medan, Rabu, (18/7/2018).

Caleg Nomor urut 1 di Dapil III Kota Medan ini menjelaskan, PAN menargetkan perolehan enam kursi untuk DPRD Kota Medan periode 2019-2024.

“Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan ketua DPD-PAN kota Medan, Bahrumsyah. Target 6 kursi itu tidak terlalu muluk-muluk. Karena PAN pernah mendapat 8 kursi pada Pemilu 1998,” jelas Edwin seraya mengatakan saat ini ada 4 wakil PAN di DPRD Kota Medan.

Sebagaimana diketahui, pada Pileg Tahun 2019 mendatang, PAN telah resmi mendaftarkan 50 kadernya di lima Dapil. Untuk Dapil 1 dengan jumlah 8 kursi, 3 di antaranya merupakan Caleg wanita, Dapil II , 12 kursi, 4 wanita, Dapil III 8 kursi, 3 wanita, Dapil IV , 10 kursi, 3 wanita dan Dapil V, 12 kursi, 4 wanita.

Selain itu, dari 4 anggota DPRD Medan saat ini, hanya 2 yang maju sebagai Caleg DPRD Medan dan sisanya lainnya menjadi Caleg DPRD Sumut yakni Ahmad Arif dan Kuat Surbakti.

Sedangkan Ketua DPD PAN Kota Medan, Bahrumsyah sendiri tetap di Dapilnya semula.