MEDAN-Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Helvetia meringkus satu dari dua perampok saat membagi hasil kejahatannya, Selasa (17/7/2018). Sebelum ditangkap, bandit jalanan ini merampok Hariani (29) penduduk Jalan Kelambir V Gang Samirujuk yang saat itu sedang berdiri di depan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Jalan Iskandar Muda Medan. 
 
Saat itu, kedua pelaku masing-masing AZ (20) warga Jalan Cempaka Nomor 17 A Helvetia bersama rekannya Ewin yang mengendarai Yamaha Vixion tanpa plat nomor sukses merampok tas berisi barang berharga milik korban.  Namun, saat kedua pelaku yang tengah asyik membagi hasil kejahatannya di bantaran sungai belakang Universitas Pancabudi, Jalan Gatot Subroto Medan, Tim Pegasus Polsek Helvetia yang melihat hal itu langsung menghampiri para pelaku.
 
"Tim Pegasus yang sedang berpatroli, curiga setelah melihat gerak-gerik para pelaku," ujar Kapolsek Helvetia, Kompol Hj Trilla Murni SH menjawab GoSumut di Mapolsek Helvetia. Ternyata benar, lanjut dijelaskan Trilla, kecurigaan Tim Pegasus tidak meleset karena saat melihat kedatangan petugas  berpakaian preman, salah seorang pelaku bernama Ewin berhasil melarikan diri. 
 
"Saat itu, Ewin yang menyadari kalau ada petugas yang mendatangi mereka langsung kabur ke arah sungai. Sedangkan AZ tidak berkutik ketika tim Pegasus menangkapnya," jelas mantan Wakasat Lantas Polrestabes Medan ini. Usai diamankan, orang nomor satu di Mapolsek Helvetia ini menerangkan, pelaku yang diinterogasi mengaku bahwa mereka baru saja berhasil merampok seorang wanita di Jalan Iskandar Muda Medan. 
 
"Setelah diintrogasi, pria tambun ini tidak bisa mengelak lagi dan mengakui bahwa tas yang dipegangnya itu merupakan hasil kejahatan. Selanjutnya, kata Trilla, pelaku berikut barang bukti langsung diboyong ke Mapolsek Helvetia. 
 "Namun karena tindak pidananya terjadi di wilayah hukum Polsek Medan Baru, maka pelaku kita serahkan ke Polsek tersebut," tandasnya.