PALAS-  Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai puncak HUT Palas ke-11, di lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa(17/7/2018)
 
Dikesempatan itu Bupati  menyuapi Para Tokoh Pemekaran dan Forkopimda, dilanjutkan dengan penyuapan kepada Perwira Penghubung  Dandim 0212/TS serta Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH dan Kakan Kamenag Palas Drs. Amran Hasibuan,Anggota DPRD H.Fahmi Anwar Nasution serta Sekda Palas Arpan Nasution.
 
Bupati dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang ke- 11 berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia nomor 38 tahun 2007 tentang pembentukan Kabupaten Palas di Provinsi Sumut, tanggal 17 Juli 2007.  Dan ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Kabupaten Palas nonor 05 tahun 2014 tentang hari jadi yang sekarang genap berusia 11 tahun.
 
Bupati mengajak elemen masyarakat dengan peringatan Hari Jadi ke- 11 Kabupaten Palas merupakan momentum untuk mengkaji atas apa yang sudah, sedang dan harus dilakukan untuk memajukan daerah. 
 
Seiring dengan bertambahnya usia Palas, katanya ,sebagai masyarakat kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan lebih sesuai dengan visi  bercahaya (beriman), cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya.
 
Dikesempatan itu Bupati juga  berpesan kepada seluruh elemen masyarakat jangan jadikan Pilkada sebagai alat pemecah belah persatuan kesatuan di daerah ini. "Tetapi mari kita satukan pemikiran dan langkah kita untuk membangun daerah yang kita cintai ini,pintanya. 
 
"Untuk itu kita bersama-sama bersatu padu dalam membangun daerah Palas baik dalam segala  dibidang ,khususnya insfrastruktur, perekonomian, pertanian serta pengembangan sumber daya manusia (SDM),"imbuhnya.
 
"Atas nama pemerintah,saya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat atas perayaan Hut ke- 11 Palas, sekaligus juga menyampaikan rasa hormat dan terimakasih kepada tokoh pejuang pemekaran, dan mantan pejabat Bupati, mantan ketua dan anggota DPRD, mantan pejabat daerah dan pensiunan PNS yang telah memberikan kontribusi nyata dalam membangun Pemkab Palas,"ucap Bupati. 
 
"Semoga semangat pengorbanan dan keikhlasan yang telah dicurahkan ketika mengabdi akan menjadi motivasi serta menjadi amal ibadah,"ungkapnya 
 
Peringatan HUT Kabupaten Palas ke 11 dirangkai dengan upacara serta pementasan tarian daerah,tarian kreasi serta tampilan pocil asuhan Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal serta makan bersama dengan para tokoh pemekaran dan Forkopimda .
 
Dilanjutkan malamnya dengan hiburan rakyat yang dihibur artis Rahman KDi dan kawan-kawan serta penyanyi.lokal sebagai bentuk memeriahkan perayaaan HUT Kabupaten Palas.