TENGGARONG - Mitra Kukar FC akan menjamu tamunya, Sriwijaya FC di laga pekan ke-16 Liga 1 2018.  Laga menarik ini akan tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa, 17 Juli 2018 mendatang.

Sebagai tuan rumah, ada beberapa poin lebih yang membuat Mitra Kukar di laga nanti lebih difavoritkan untuk dapat memenangi laga.

Pertama adalah karena Naga Mekes akan tampil di depan ribuan suporter setianya di Tenggarong. Kekalahan dari Barito Putera saat laga kandang dua laga sebelumnya menjadikan Bayu Pradana dkk lebih termotivasi untuk membayar lunas hasil buruk yang ada.

Poin lainnya adalah kondusivitas tim. Seperti diketahui, Sriwijaya FC baru saja kehilangan para pemainnya jelang putaran kedua. Para pemain Sriwijaya itu bahkan sudah dirlis secara resmi sebagai penggawa anyar para kompetitor di kompetisi musim 2018 putaran kedua nanti.

Tercatat ada 8 pemain Sriwijaya FC yang hengkang. Mulai dari Makan Konate, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalmoni, Novan Setya Sasongko, Rachmat Hidayat, Patrich Wanggai hingga Mahamadou Ndiaye. Ditinggal 8 pemain ini, dapat dipastikan bakal mempengaruhi kekuatan Laskar Wong Kito.

Meski demikian, manajer Mitra Kukar, Noor Alam menaggapinya dengan bijak. "Saat ini, Sriwijaya FC memang baru saja ditinggal beberapa pemain pilarnya. Namun mereka masih memiliki banyak pemain bagus dan tetap tim yang solid," kata Noor Alam, Minggu 15 Juli 2018.

Oleh karenanya, dia menuturkan timnya harus tetap tampil fight dan fokus penuh untuk dapat memetik poin penuh. Pasalnya hanya poin penuh yang mampu membawa Mitra Kukar pada posisi yang lebih baik di klasemen kasta tertinggi 2018.

Hanya saja, lanjut Noor Alam, kemungkinan laga lawan Sriwijaya FC ini diundur sehari karena lawan belum juga hadir di Tenggarong. Kesulitan tiket pesawat menjadi permasalahan yang dihadapi Sriwijaya FC.***