JAKARTA - Menarik. Hanya itu yang bisa diucapkan pecandu sepakbola saat menyaksikan Timnas Kroasia melawan Inggris pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion, Luzhniki, Moscow, Rusia, Kamis (12/7/2018) pukul.01.00 WIB.

Dalam perebutan tiket ke final, The Three Lions memang pantas diunggulkan. Sebab, tim asuhan Gareth Southgate hanya membutuhkan waktu 2 x 45 menit untuk menggenggam tiket ke semifinal saat menundukkan Swedia dengan skor 2-0 di perempat final.

Sebaliknya, Kroasia harus berjuang keras menalukkan tuan rumah Rusia dalam drama adu penalti. Praktis, stamina Luka Modric kawan-kawan terkuras habis dalam laga mendebarkan dimana kedudukan skor 1-1 pada waktu normal 2 x 45 menit dan skor 2-2 pada saat perpanjangan waktu.

"Fisik pemain Kroasia memang banyak terkuras untuk meraih tiket ke semifinal. Tapi, kelelahan itu sudah sirna tatkala mereka sukses menyingkirkan Rusia. Lewat bathin, saya melihat akan muncul pemain baru Kroasia dengan kemampuan tak kalah hebat dengan pemain inti. Tak ada yang menduga, Kroasi akan melakukan perlawanan hebat dengan memaksa pertandingan imbang 1-1 dalam wakt normal.

Dan, Kroasia akan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 di perpanjangan waktu," kata Ki Geledek sembari menikmati aroma asap cerutu di kamar khususnya.***