BELAWAN-Polres Pelabuhan Belawan menggelar syukuran Upacara Hari Bhayangkara ke 72,  bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pelabuhan Belawan. Kegiatan Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan.

Kegiatan dihadiri oleh Dan Lantamal diwakili Letkol Maslan, Danyon Marinir, Letkol James Gm, Bea Cukai Aan S, dan Muhammad Syah Putra, Dan Pom AL, Letkol Bambang Cholid, Dandim Tabes 02/01 BS diwakili Kapten TNI AD Sugito, Bupati Diserdang diwakili, J. Manurung dan Bhayangkari.

Serta, Para Pejabata Utama (PU) Polres Pelabuhan Belawan, Pom Al, Pom AD, Provos, Yon Marinir, Sat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, Sat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan, Sat Reskrim Polres Pelbuhan Belawan, Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Tm Khusus Gagak, ASN dan Jajaran Polsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH MH yang membacakan amanat Presiden RI, Ir Joko Widodo menyampaikan apresiasinya untuk seluruh anggota kepolisian yang dinilai dapat meningkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas.

"Tingkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat guna pendekatan sinergi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,"kata AKBP Ikhwan kepada Gosumut, Rabu (11/7/2018)

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan, Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat.

,"Peringatan HUT Bhayangkara diharapkan bukan sekedar menjadi perayaan, akan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas,"sebut mantan Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Sumut ini. orang nomor satu di Mapolres Belawan ini.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Belawan ini menegaskan guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian, Jajaran Polres Pelabuhan Belawan diminta memantapkan solidaritas internal dan profesionalisme.

"Untuk mendukung situasi kamtibnas di wilayah hukum Polres Belawan, personel diminta memantapkan solidaritas internal dan profesionalisme. Sehingga terwujudnya berkepribadian yang mandiri dan berdaulat,"jelas mantan Kasat Reskim Polresta Medan ini.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara ke 72 dengan pemotongan tumpeng, pembacaan puisi oleh Polisi Cilik, penenyerahan tumpeng kepada personel tertua dan termuda yakni Aiptu Gultom dan Bripda Rivai Panjaitan.

Selanjutnya, penyerahan piagam penghargaan kepada personel yang Berprestasi dan penyerahan piala serta hadiah kepada pemenang Vollly, tarik tambang, pembacaan Puisi tingkat SD, SMP, SMA, Lomba mewarnai tingkat TK, Lomba Azan, dan Lomba Pidato.