JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Oesman Sapta Odang menghadiri Hari Nasional Rusia di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (6/7/2018) malam, yang diadakan oleh Kedutaan Besar Rusia di Indonesia.

Dalam acara tersebut Oesman mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan mewakili Indonesia. Dalam sambutannya Oesman menyatakan rasa bangganya terhadap hubungan antara Rusia dan Indonesia di bidang ekonomi yang semakin meningkat.

"Saya bangga hubungan antara Rusia dan Indonesia di bidang ekonomi semakin meningkat," kata Oesman.

Mantan Wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) tersebut juga ingin mempertegas agar Rusia lebih aktif lagi di bidang ekonomi, dengan melakukan investasi di Indonesia.

"Saya ingin mempertegas agar Rusia lebih aktif lagi di bidang ekonomi, untuk berinvestasi di Indonesia," tegas Oesman.

Rentenir Hong Kong Sandera Ratusan Paspor TKIIndonesia-Thailand Sepakat Dukung Pembangunan di PalestinaInggris ‘Boikot’ Piala Dunia 2018Imam Masjidil Haram Kunjungi Dubes Arab Saudi di Indonesia.

"Karena Rusia punya uang, Rusia punya teknologi, Rusia punya prinsip. Mari kita bangun dua negara ini dengan suatu ikatan ekonomi pada masa mendatang. Memang sudah banyak investasi seperti yang diutarakan Duta besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva dalam sambutan pembukaannya. Akan tetapi masih banyak lagi yang bisa kita kembangkan di negara Indonesia ini dengan kemampuan yang ada dari negara Rusia," tambahnya.

Pada akhir sambutannya, Oesman menyampaikan selamat ulang tahun kepada Rusia serta mendoakan semua para duta besar untuk Indonesia dan tamu undangan yang hadir. “Saya atas nama Republik Indonesia menyampaikan selamat ulang tahun untuk Rusia dan bagi semua para tamu undangan serta seluruh duta besar untuk Indonesia yang hadir diberkati semuanya," ujar Oesman.

Acara perayaan Hari Nasional Rusia tersebut tidak hanya dihadiri oleh sejumlah duta besar negara sahabat Rusia di Jakarta dan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang saja, putri dari Presiden pertama Indonesia, Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua bidang Luar Negeri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Teguh Santosa, dan mantan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa juga turut hadir dalam acara perayaan tersebut.***