JAKARTA - Kapten Timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris dipastikan absen pada pertandingan lawan Thailand, Senin (9/7) besok. Selain Nurhidayat, kiper Riyandi juga akan diistirahatkan.

Laiknya laga-laga sebelumnya pada Piala AFF U-19 2918, Indonesia kembali melakukan rotasi untuk menghadapi Thailand. Pelatih Indonesia Indra Sjafri telah memastikan kedua nama di atas bakal absen di partai pamungkas di Grup A itu.

"Nurhidayat sudah bermain dalam empat laga. Dia harus istirahat besok," ucap Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 Indonesia. "Riyandi juga akan kami istirahatkan lawan Thailand," imbuh pelatih asal Lubuk Nyiur, Sumatera Barat itu.

Selain kedua pemain ini, winger sekaligus salah satu top skorer Saddil Ramdani juga tidak akan bermain lawan Thailand. Menurut penjelasan Indra Sjafri, pemain Persela Lamongan itu harus menjalani terapi penyembuhan lebih lama.

"Saddil pasti saya istirahatkan sampai tanggal 12 Juli. Karena dia harus melakukan terapi lebih lama untuk bisa bermain," jelas mantan pelatih Bali United tersebut.

Kabar baiknya, otak serangan Garuda Nusantara, Todd Rivaldo Ferre telah fit dan kemungkinan besar siap main lawan Thailand. Todd mengalami cedera ringan di sikunya pada laga lawan Filipina.

Pemain muda milik Persipura Jayapura itu telah dimainkan kontra Vietnam. Todd masuk pada menit ke-48 dan menjadi otak atas lahirnya gol tunggal Indonesia pada pertandingan tersebut. "Kondisi saya sudah benar-benar fit," aku Todd. ***