LABUHANBATU - Kepala Kepolisian Polres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat dan memberikan reward kepada personel, Selasa (3/7/2018) di Mapolres Labuhanbatu Jalan MH Thamrin No 1, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu. Pada kesempatan itu, AKBP Frido Situmorang menyampaikan akan melakukan kenaikan pangkat kepada 15 personel antara lain Kompol Khairullah, naik pangkat menjadi AKBP dan menjabat KA BNN Kabupaten Labura, dan pangkat Bripka ke Aipda 7 personel, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 6 personel, dari Bripka ke Briptu sebanyak 1 personel.

"Kenaikan pangkat bukan datang dengan sendirinya, tetapi tidak terlepas dari prestasi kerja personel yang bersangkutan dengan disadari niat, tekad, kemampuan berkarya dan pengabdian terbaik kepada kesatuan maupun terhadap masyarakat," ujar Frido.

Dia mengingatkan, semakin tinggi pangkat yang disandang, justru semakin besar pula tanggung jawab yang akan diemban.

"Saya bangga dan mengapresiasi seluruh jajaran personel kepolisian wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Di mana kita telah selesai melaksanakan agenda nasional yakni Ops Ketupat Toba 2018, dan kita akan memasuki tahapan Ops Mantap Praja Toba dan Pilgubsu Tahun 2018 yang saat ini masih dalam proses penghitungan suara di tingkat KPU," jelasnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh jajarannya untuk berdoa dan berusaha semoga semua tahapan-tahapan Pilgubsu ini berjalan lancar dan sukses, tanpa adanya gejolak dari masyarakat sampai dengan dilantiknya Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara terpilih.

"Mari kita tingkatkan dan ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Sehingga Polri semakin profesional, modern, terpercaya dan dicintai masyarakat," harapnya.

Selain upacara kenaikan pangkat, Kapolres AKBP Frido juga memberikan reward kepada personel yang dinilai berprestasi dan memberikan kejutan kepada personel yang merayakan ulang tahun.

Kapolres juga memberikan penilaian terhadap seluruh Pos PAM Ops Ketupat Toba 2018 yang selama ini sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Di mana, juara 1 diberikan Kapolres kepada Pos PAM Polsek Kualuh Hulu, juara 2 Pos PAM Polsek Aek Natas, dan juara 3 Pos PAM Polsek Aek Kota Batu.*