JAKARTA - Laga jeras dan menegangkan akan disajikan Uruguay melawan Portugal di Stadion Olimpiyskiy Fisht, Minggu (1/7/2018) pukul 01.00 WIB. Kedua tim akan mengeluarkan seluruh kemampuan dalam rangka meraih tiket ke Babak Delapan Besar Piala Dunia 2018. 

Uruguay tampil di Babak 16 Besar dengan status juara Grup A. Selain memenangkan tiga duel versus Mesir, Arab Saudi, dan Rusia, anak asuh Oscar Washington Tabarez juga belum kebobolan. Sementara, Portugal yang diasuh Fernando Santos muncul sebagai runner up Grup B dari hasil 1 kali menang dan 2 seri.

"Kekuatan Uruguay dan Portugal itu seimbang. Jadi, laganya bakal menegangkan dan akan berakhir dengan skor 1-1. Pertandingan akan berakhir lewat adu penalti," kata Ki Geledek yang tidak hadir menyapa penggemar pada pertandingan terakhir babak penyisihan Piala Dunia 2018 karena ada kesibukan. 

Memang Portugal memiliki striker andalan Christian Ronaldo yang sudah mengemas empat gol di Piala Dunia 2018. Dan, kemampuan CR7 itu pun diakui Tabarez. 

Namun, kata Ki Geledek yang melihat dari pandangan bathin, bahwa penyerang Real Madrid tersebut bakal sulit bergerak leluasa di daerah pertahanan Uruguay. 

"Saya melihat gambaran penyesalan ada pada raut wajah Ronaldo atas kegagalan Portugal melangkah ke Babak Delapan Besar,. Pasrah dengan kekalahan timnya lewat adu penalti," jelasnya.***