MEDAN - Karnaval dari Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Medan ke 428 tahun pada 1 Juli 2018 merupakan yang pertama kali diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

"Untuk acara karnaval yang akan digelar dalam HUT Kota Medan, merupakan kali pertama kita selenggarakan," kata Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono.

Dalam pergelaran karnaval yang akan berlangsung, Pemko Medan langsung mengundang Jember Fashion Carnaval (JFC), merupakan ajang karnaval terbaik di tanah air, bahkan sudah diakui sebagai even yang ada di peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia.

"JFC talent ini juga hadir diperforming Art dalam acara Pesona Colorful Medan Carnival 2018 diiringi parade fashion Batik Medan dan Fashion Busana karnaval dari Kota Medan. Karnaval yang diselenggarakan pada Minggu besok dimulai pukul 14.00 WIB di Jalan Pulau Pinang Medan," jelasnya.

Dengan adanya karnaval tersebut, Agus berharap dapat meningkatkan pariwisata di Kota Medan. Karena dalam kegiatan itu nantinya juga dihadiri berbagai kebudayaan di Kota Medan.

"Saya berharap dengan karnaval ini bisa meningkatkan mutu pengetahuan kita, meningkatkan potensi pariwisata dengan kekuatan budaya kita. Saya juga berharap kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara bisa datang ke Kota Medan ini," pungkasnya.***