PALAS - Petugas PPK Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas bersama petugas Kepolisian Sektor Barumun dan TNI dari Koramil 08 Barumun mengawal Logistik Pilkada serentak ke KPU Palas, Jumat (29/6/2018). Logistik kotak suara pasca pemilihan Bupati-Wakil Bupati Palas dan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumut tersebut diangkut menggunakan truk untuk diantarkan ke gudang KPU yang berlokasi di Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun.

Ketua KPU Palas, Syarifuddin Daulay mengatakan, logistik dari 31 TPS yang tersebar di wilayah Kecamatan Lubuk Barumun, telah diantar pihak PPK Lubuk Barumun secara lengkap ke pihak KPU.

"PPK Lubuk Barumun yang pertama mengantarkan pengembalian logistik dari kecamatan lainnya yang ada di 12 kecamatan se Palas," kata Syarifuddin.

Sementara itu, Kapolsek Barumun AKP Sudirman SH menjelaskan, pihaknya melakukan pengawalan ini agar distribusi pengantaran logisik berjalan lancar dan tanpa ada ganguan lainnya.

"Kita kawal bersama anggota Koramil, mulai dari TPS sampai PPK untuk selanjutnya diantar sampai gudang KPU mengunakan truk yang muatannya logistik pilkada," jelasnya.

Pengamanan kotak suara sampai ke gudang ini, kata Kapolsek, dilakukan usai perhitungan rekapitulasi dari PPK usai dilakukan.

"Kami fokus untuk keamanan supaya berjalan lancar," pungkasnya.