LABUHANBATU - Sekretariat Panitia pengawas pemilu (Panwas) dan PPL Kecamatan Panai Hulu, mengunjungi rumah warga penderita pembesaran pada bagian bola mata sebelah kanan, Khairul Akmal (13), Jumat (29/6/2018) sekira pukul 21.00. Saat tiba di kediaman Akmal di Dusun Abadi, Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Panwas turut prihatin dengan apa yang dialami anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan suami-istri, Ramlan Panjaitan (Buruh) dengan Jumarni (IRT).

Atas perintah dan rasa prihatin Ketua Panwaslu Kabupaten Labuhanbatu, Makmur Munthe, Komisioner Panwaslih Kecamatan Panai Hulu Divisi PHL, Ridwan Nasution mengaku sangat prihatin dengan kondisi penderitaan Akmal bocah yang baru saja lulus dari sekolah dasar itu.

"Mendengar kabar bahwa ada warga Simpang Ajamu yang menderita diduga penyakit sejenis kanker mata, kami bersama Pengurus PPL langsung melakukan kunjungan ini," sebut dia.

Menurut keterangan keluarga, Akmal sudah mengalami penyakit ini sekitar 4 bulan yang Lalu. Semula, anak mereka pernah dirujuk menjalani operasi skala kecil melalui endoskopi melalui hidungnya, namun tidak berhasil.

"Beberapa waktu lalu, keluarga berobat di RSUD Adam Malik Medan dengan menggunakan BPJS Kesehatan. Karena merasa kecewa dengan pelayanan dan keterbatasan dana, pihak keluarga akhirnya membawa anaknya pulang," sebut Ridwa seusai mengunjungi kediaman Akmal.

Saat ini, kata dia, kondisi Khairul Akmal semakin parah, hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat merasakan sakit yang dideritanya.

"Pihak keluarga juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan dermawan untuk membantu melanjutkan perobatan anaknya," tukasnya.