PALAS - Ketua KPPS dan petugas PPS mendapat penghargaan dari Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal terpilih sebagai TPS terbaik setelah menampilkan nuansa kearifan lokal dengan ciri khas pakaian adat dalam melayani pemilih yang datang ke TPS Unterudang, Kecamatan Barumun Tengah, Kabupaten Padang Lawas pada Pilkada serentak, Rabu (27/6/2818). Pemberian penghargaan itu dilaksanakan di halaman mess Pemprovsu Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan disaksikan Sekda Palas Arpan Nasution.

Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Fiazal bersama Kades Unterudang Ali Amran Hasibuan dan Ketua KPPS Dolo Saputra Rangkuti menerima penghargaan sebagai TPS/PPS Terbaik dari 449 TPS yang tersebar di Kabupaten Padang Lawas.

Kapolres Tapsel melalui Kapolsek Barumun Tengah AKP Amir Faizal mengucapkan terima kasih kepada petugas Ketua KPPS Desa Unterudang yang berinovasi menampilkan kearifan lokal dan budaya, sehingga mengundang pehatian masyarakat pemilih yang datang ke TPS.

"Dengan tampilan pakaian adat daerah mencerminkan kearifan lokal dan budaya sehingga patut mendapat apresiasi," ujar Kapolres.

Sekda Palas Arpan Nasution mengatakan, TPS Unterudang terpilih sebagai TPS terbaik pada pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2018. Tentunya ini bisa menjadi inspirasi yang menggambarkan kearifan lokal di daerah ini yang masih sangat kental di tengah masyarakat.

Kata Sekda, dengan tampilan para petugas KPPS yang bertugas di TPS memakai baju seragam dan baju adat , memberikan motivasi ke pemilih dalam menyalurkan hak suara sekaligus ingin melihat tampilan petugas yang tampil beda di ajang pesta demokrasi.

Tampak hadir Ketua KPU Palas Syarifuddin Daulay, Den C Brimobdasu, dan personel Polres Tapsel.*